logo


Korea Selatan Kirimkan Satu Juta Dosis Vaksin AstraZeneca untuk Iran

Pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa satu juta dosis vaksin Covid-19 yang mereka kirimkan kepada Iran akan tiba pada hari Rabu pekan ini

25 Oktober 2021 20:30 WIB

vaksin Covid-19 AstraZeneca
vaksin Covid-19 AstraZeneca istimewa

SEOUL, JITUNEWS.COM - Pemerintah Korea Selatan dikabarkan berencana mengirimkan pasokan vaksin Covid-19 sejumlah lebih dari satu juta dosis kepada Iran. Hal tersebut dilaporkan oleh kantor berita Korea Selatan, Yonhap.

"Kementerian Luar Negeri serta Badan Pengendalian dan Penanganan Penyakit Menular Korea Selatan pada Senin mengatakan bahwa pemerintah Korea akan mengirimkan satu juta dosis vaksin buatan AstraZeneca pada bulan ini," demikian tulis Yonhap dalam artikelnya.

"Vaksin tersebut akan tiba di Iran pada Rabu, untuk merayakan 60 tahun hubungan (bilateral) antara Korea dan Iran," tambahnya.


Erdogan Ingin Usir Dubes Beberapa Negara, Uni Eropa: Otoriter

Seperti diketahui, ketegangan di dalam hubungan diplomatik diantara kedua negara belakangan ini masih belum mereda, mengingat Korea Selatan masih membekukan aset Iran hasil penjualan minyak karena adanya sanksi dari Amerika Serikat.

Pada bulan lalu, Menteri Luar Negeri Korea Selatan Chung Eui-yong dikabarkan telah menggelar pembicaraan dengan Menlu Iran melalui sambungan telepon. Ia berjanji akan membuat sejumlah upaya untuk mencairkan aset Iran dan ikut membantu negara Timur Tengah tersebut mengatasi krisis Covid-19.

Erdogan Ingin Usir Duta Besar Jerman dari Turki, Berlin: Tidak Bermoral

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia