logo


WHO: Pandemi Akan Berakhir saat Seluruh Dunia Memilih untuk Mengakhirinya

Direktur Jenderal WHO mengatakan bahwa seluruh negara saat ini masih belum efektif dalam menggunakan perangkat dan peralatan kesehatan untuk menghentikan pandemi Covid-19

25 Oktober 2021 09:27 WIB

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus national geographic Indonesia

JENEWA, JITUNEWS.COM - Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 akan berakhir jika semua negara mulai menggunakan semua perangkat kesehatan secara efektif.

"Pandemi akan berakhir saat seluruh dunia memilih untuk mengakhirinya. Hal ini berada di tangan kita. Kita punya semua pelaratan yang kita butuhkan: peralatan kesehatan masyarakat dan peralatan medis yang efektif. Tapi dunia masih belum menggunakan peralatan ini dengan baik. Dengan hampir 50 ribu kasus kematian setiap pekannya, pandemi masih jauh dari kata berakhir," kata Tedros pada Minggu (24/10) dalam KTT Kesehatan Dunia di Berlin.

Tedros juga meminta negara-negara anggota G20 yang sudah memvaksinasi lebih dari 40 persen penduduknya untuk terlibat aktif dalam program mekanisme bantuan vaksin, COVAX.


Bela China, Korea Utara Kecam Langkah AS yang Dukung Taiwan

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Jenderal PBB Antonio Guterres juga mendesak negara G20 untuk membantu mengumpulkan dana hingga USD 8 Miliar guna memastikan pendistribusian vaksin Covid-19 secara adil dan merata di seluruh dunia.

 

Israel Bakal Rugi Ribuan Miliar jika Nekat Serang Iran

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia