logo


Bangga Ratusan Ribu UMKM Tumbuh di DKI, Anies: Ini Bagian Janji Pilkada Kami

Anies sebut ada 287 ribu dari target 200 ribu usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang tumbuh melalui program Jakpreneur.

25 Oktober 2021 04:30 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bangga dengan pertumbuhan pelaku usaha baru di Ibu Kota yang malampui target. Ia mengatakan ada 287 ribu dari target 200 ribu usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang tumbuh melalui program Jakpreneur.

"Lalu 176 ribu yang sudah dilatih, 155 ribu yang didampingi dalam program Jakpreneur. Jadi ini adalah kolaborasi yang luar biasa," kata Anies dalam sambutan pada acara Malam apresiasi Jakpreneuer Fest 2021 di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021).

Anies mengatakan bahwa pelaku usaha tersebut didampingi oleh Pos Pengembangan Kewirausahaan dan Pendampingan UMKM yang ada di setiap kecamatan di Jakarta. Baginya, pertumbuhan pelaku usaha tersebut merupakan jawaban dari permasalahan ekonomi di masa pandemi Covid-19.


Anies Kalau Mau Nyapres Silakan, Gerindra Tetap Usung Prabowo

"Jadi ya ini bukan hanya mereka mendatangi, tapi kami yang juga aktif. Kami mendata hingga memberikan izin usaha," ujarnya.

Lebih lanjut, Anies mengatakan bahwa Jakpreneur adalah salah satu janji politik di Pemilihan Gubernur 2017 silam. Janji politik itu, kata dia, terwujud melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Jakpreneur ini bagian dari janji (pilkada) kami, jadi salah satu hal yang di dalam proses Pilkada menjadi janji diwujudkan menjadi RPJMD, itu menyampaikan bahwa ada 44 pusat pendampingan UMKM ditiap kecamatan. Targetnya kan menumbuhkan 200 ribu entrepreneur baru di tahun 2022. Dan Alhamdulillah tidak tercapai tapi terlampaui," pungkasnya.

Deklarator Anies Nyapres Dituduh Terafiliasi HTI, Politikus Partai Ummat: Enggak Mempan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati