logo


Kemenag Disebut Hadiah untuk NU Bukan Umat Islam, Fadli Zon Minta Jokowi Klarifikasi

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyebut Kementerian Agama adalah hadiah dari negara untuk NU secara khusus, bukan untuk umat Islam secara keseluruhan.

24 Oktober 2021 14:43 WIB

Fadli Zon.
Fadli Zon. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyebut Kementerian Agama adalah hadiah dari negara untuk Nahdlatul Ulama (NU) secara khusus, bukan untuk umat Islam secara keseluruhan.

“Kementerian Agama itu hadiah negara untuk NU secara khusus, bukan untuk umat Islam secara umum, tapi spesifik untuk NU,” ujar Yaqut dalam tayangan YouTube 'Santri Membangun Negeri| WEBINAR INTERNASIONAL PERINGATAN HARI SANTRI 2021 RMI-PBNU', Sabtu (23/10).

Pernyataan Yaqut tersebut mendapat tanggapan dari politikus Partai Gerindra, Fadli Zon. Fadli menyebut Menag sering salah dalam menempatkan diri. Menurutnya, ucapan Yaqut perlu diklarifikasi oleh Presiden Joko Widodo.


Sindir Pendemo Jokowi, Teddy eks PKPI: yang Penting Ada Stok Buat Nampang di IG dan TikTok

"Menag ini sering salah menempatkan diri atau salah pernyataan. Klaim ini perlu diklarifikasi termasuk oleh Pak Jokowi," kata Fadli melalui akun Twitternya, Minggu (24/10).

"Benarkah kementerian agama ini hadiah khusus untuk NU bukan untuk umat Islam secara keseluruhan atau umat beragama lainnya?" lanjut Fadli.

43 Negara Anggota PBB Kecam Perlakuan China ke Muslim Uighur, Fadli Zon: Harusnya Indonesia Ikut

Halaman: 
Penulis : Admin