logo


Sindir Pendemo Jokowi, Teddy eks PKPI: yang Penting Ada Stok Buat Nampang di IG dan TikTok

Teddy menilai pendemo Jokowi hanya mengejar popularitas.

24 Oktober 2021 05:30 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi radarcirebon.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politikus PKPI Teddy Gusnaidi angkat bicara soal aksi demonstrasi yang selalu menuntut Presiden Joko Widodo menanggalkan jabatannya. Dia menilai tuntutan itu hanya sebatas hentakan.

“Para pendemo yang selalu menuntut Jokowi lengser, sebenarnya tahu, bahwa yang mereka lakukan hanya seremonial,” cuitnya lewat akun Twitter @TeddGus, dikutip Minggu (24/10).

Teddy menyebut seorang presiden, termasuk Jokowi, tak bakal bisa dilengserkan tanpa pemicu yang pasti.


Balas Sindiran PDIP, Demokrat: Zamannya Jokowi Semua Soal Dirapatkan, Modifikasi yang Lagi Viral

“Gak mungkin kejadian karena sama sekali gak ada pemicunya,” jelas dia.

Menurutnya, para pendemo era sekarang hanya mengejar popularitas. Kebanggaan pendemo timbul saat mereka turun ke jalan bak pahlawan.

“Tapi yang penting bagi mereka, ada stok buat nampang di IG dan Tiktok. Serasa keren, biar dibilang pahlawan,” sindir Teddy.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) bermaksud menggelar aksi di Jakarta pada Kamis (21/10). Namun, di hari yang sama, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan.

Humas Aksi BEM SI, Joji mengatakan, informasi terakhir yang diperolehnya menyebutkan bahwa Presiden Jokowi sedang ada di Jakarta, Kamis (21/10).

"Jadi sebelum konsolidasi itu, info terakhir kita Presiden Jokowi itu ada di Jakarta. Cuma, kan, ternyata kemarin (Jokowi) kunjungan kerja ke Kaltara dan hari ini ke Kalsel," tutur Joji, dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

"Seolah-olah (Jokowi) kabur dari gerakan mahasiswa yang mau dibangun," imbuhnya.

Akun Instagram Rachel Vennya Mendadak Hilang, Dinonaktifkan?

Halaman: 
Penulis : Iskandar