logo


Serangan Balasan AS di Suriah Tewaskan Seorang Komandan Al Qaeda

AS melancarkan serangan udara balasan di wilayah Suriah, dimana serangan tersebut menewaskan seorang pemimpin kelompok teroris Al Qaeda

23 Oktober 2021 15:53 WIB

Drone Militer
Drone Militer istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Komando Pusat Militer Amerika Serikat (CENTCOM), pada Jumat (22/10) mengatakan jika salah satu serangan udara yang dilancarkan oleh militer AS di Suriah Utara telah berhasil menewaskan seorang komandan kelompok teroris Al Qaeda.

"Sebuah serangan udara AS hari ini di barat laut Suriah menewaskan pemimpin senior al-Qaeda Abdul Hamid al-Matar. Kami tidak memiliki indikasi korban sipil akibat serangan tersebut, yang dilakukan dengan menggunakan pesawat (drone tempur) MQ-9," kata juru bicara CENTCOM Mayor John Rigsbee dalam siaran persnya, Jumat (22/10).

Sebelumnya, sebuah pangkalan militer milik Amerika Serikat di Irak, tepatnya di wilayah At-Tanf, telah diserang oleh sejumlah drone militer tak dikenal pada Rabu malam.


AS Tak Ingin Konflik China-Taiwan Meledak Jadi Pertempuran Militer

Komando Pusat Militer AS, CENTCOM, kemudian mengklarifikasi kepada BBC bahwa serangan terhadap pangkalan militernya tersebut dilakukan dengan menggunakan “sistem udara tak berawak dan tembakan tidak langsung”.

“Kami akan mempertahankan hak pertahanan diri yang melekat dan akan merespons pada waktu dan tempat yang kami pilih,” ujarnya.

Jaga Wilayah Perairan, Ukraina Dapat Kiriman Tiga Kapal Patroli dari AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia