logo


Geger Mobil Rachel Vennya Berpelat RFS, Polisi: Dia Beli Biar Kelihatan Kayak Pejabat

Argo mengatakan apabila penggunaan pelat mobil tersebut tidak sesuai maka akan dilakukan penindakan.

22 Oktober 2021 14:39 WIB

Rachel Vennya
Rachel Vennya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Selebgram Rachel Vennya kembali menjadi sorotan netizen. Pasalnya, mobil Toyota Vellfie warna hitam yang ia tumpangi usai menjalani pemeriksaan terkait kasus karantina di Polda Metro Jaya memiliki pelat B139RFS. Dimana, RFS adalah pelat mobil yang diperuntukan untuk kendaraan pejabat.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki keaslian pelat mobil Rachel Vennya. Ia mengatakan bahwa tidak seharusnya pelat RFS digunakan pada mobil Toyota warna hitam itu.

"Kalau pindah (pelat) nomor ya pasti enggak boleh. Harus sesuai dengan TNKB-nya. Makanya saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi," kata Argo Wiyono dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (22/10/2021).


Tak Hanya Rachel Vennya, Polisi Akan Periksa Pacar dan Manajernya Hari Ini

Argo mengatakan apabila penggunaan pelat mobil tersebut tidak sesuai maka akan dilakukan penindakan.

"Kalau nomornya tidak sesuai itu bisa kita tindak," imbuhnya.

Meski demikian, Argo mengatakan bahwa pelat RFS yang digunakan pada mobil Rachel Vennya bukan diperuntukan untuk pejabat. Pasalnya, kata dia, pelat RFS yang digunakan pada kendaraan pejabat diawali dengan angka 1 dan terdiri dari empat digit.

"Jadi dia (Rachel) beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan kayak pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," ucapnya.

 

Resahkan Masyarakat, Rachel Vennya Kembali Minta Maaf

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati