logo


Puji Kinerja Jokowi, PDIP Bandingkan dengan SBY yang Tak Ambil Keputusan Meski Banyak Rapat

Hasto mengatakan bahwa pemerintahan era Jokowi lebih banyak kelebihannya dibanding dengan pemerintahan era sebelumnya.

22 Oktober 2021 13:01 WIB

Hasto Kristiyanto.
Hasto Kristiyanto. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo yang disebutnya membawa banyak perubahan. Ia sebagai kader partai pengusung Jokowi merasa bangga atas kinerja yang telah dicapai.

"Berbagai apresiasi sudah diberikan kepada Presiden Jokowi, dan kita sebagai partai pengusung pun ikut bangga bagaimana kepemimpinan Pak Jokowi yang turun ke bawah, melihat akar persoalan pokok dari COVID-19 dan kemudian mencari solusi menyeluruh dimulai dari refocusing anggaran, kebijakan yang menyeimbangkan antara pembatasan sosial dan pertumbuhan ekonomi serta terdepan dalam pengadaan vaksin," kata Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya Jumat (22/10/2021).

Hasto mengatakan bahwa pemerintahan era Jokowi lebih banyak kelebihannya dibanding dengan pemerintahan era sebelumnya. Ia menyebut pemerintahan sebelum Jokowi banyak mengadakan rapat namun tidak mengambil keputusan.


Jubir: 2 Tahun Pemerintahan, Presiden Joko Widodo Menciptakan Keseimbangan

"Pak Jokowi punya kelebihan dibanding pemimpin yang lain. Beliau adalah sosok yang turun ke bawah, yang terus memberikan direction, mengadakan ratas (rapat kabinet terbatas) dan kemudian diambil keputusan di rapat kabinet terbatas," ujarnya.

"Berbeda dengan pemerintahan 10 tahun sebelumnya, terlalu banyak rapat tidak mengambil keputusan," sambungnya.

 

Puji 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin, NasDem: Tidak Gampang Mengelola Negara pada Situasi Pandemi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati