logo


Geram Jokowi Disindir Kabur dari Demo, Ferdinand: Tak Ada Waktu Mendengar Pejuang Berlabel Mahasiswa

Ferdinand menyebut Presiden Jokowi sibuk bekerja membangun bangsa dan menyejahterakan negeri ini.

22 Oktober 2021 06:57 WIB

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean
Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean Jitunews/Garry Talentedo Keswana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendukung sikap Presiden Joko Widodo yang tak menemui para pendemo dari kalangan mahasiswa. Menurutnya, Jokowi lebih baik fokus bekerja ketimbang meladeni gerakan tak berintegritas.

Diketahui, Presiden Jokowi bertolak ke Kalimantan Selatan bertepatan saat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi di Jakarta pada Kamis (21/10).

“Presiden Jokowi sudah benar dalam mengambil sikap. Terus bekerja keras bangun bangsa dan sejahterakan negeri ini,” cuit Ferdinand lewat akun Twitter-nya, Jumat (22/10).


Anies Dinilai Tak Layak Nyapres, Ferdinand: Ngelola Jakarta Saja Blepotan!

Ferdinand mengatakan, Jokowi tak bakal sempat mendengar aspirasi pejuang berlabel mahasiswa saking padatnya jadwal. Terlebih, kata dia, mahasiswa tak lebih dari sekelompok orang yang tak memiliki integritas.

“Tidak ada waktu untuk mendengar segelintir orang yang merasa pejuang dengan label mahasiswa. Gerakan tak berintegritas..!,” ujarnya.

Dia juga tak sepakat jika Presiden Jokowi disebut kabur dari aksi demonstrasi mahasiswa. “Kata kabur itu pun salah, Jokowi memilih bekerja,” tuntas Ferdinand.

Sebelumnya, humas aksi BEM SI, Joji, mengatakan bahwa informasi terakhir yang diperolehnya menyebutkan Presiden Jokowi sedang ada di Jakarta, Kamis (21/10). Namun, ternyata sang kepala negara melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan.

"Jadi sebelum konsolidasi itu, info terakhir kita Presiden Jokowi itu ada di Jakarta. Cuma, kan, ternyata kemarin (Jokowi) kunjungan kerja ke Kaltara dan hari ini ke Kalsel," tutur Joji, dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

"Jadi sebenarnya seolah-olah (Jokowi) kabur dari gerakan mahasiswa yang mau dibangun," tambahnya.

Jaga Elektabilitas Demokrat, Denny Siregar Sarankan AHY Pecat Penjilat dan Rekrut Ferdinand Hutahaean

Halaman: 
Penulis : Iskandar