logo


Konflik dengan Rusia Memanas, Inggris Malah Kirim Senjata untuk Ukraina

Pemerintah Inggris dan Ukraina dikabarkan tengah menggelar proses negosiasi terkait pengiriman sejumlah rudal dari London ke Kiev

21 Oktober 2021 19:44 WIB

Rudal Balistik
Rudal Balistik forbes

LONDON, JITUNEWS.COM - Pemerintah Inggris dikabarkan tengah menggelar proses negosiasi dengan Ukraina terkait kesepakatan transaksi senjata pertama kedua negara, dimana London akan menyediakan sejumlah rudal bagi Kiev.

Menurut laporan The Times, sebagai bagian dari pembicaraan tersebut, kedua pihak juga membahas kemungkinan pengiriman rudal surface-to-surface yang nantinya akan digunakan di kapal-kapal patroli Ukraina, serta sejumlah rudal pesawat terbang. Media tersebut juga menambahkan jika Kementerian Pertahanan Amerika Serikat juga mempertimbangkan penjualan rudal Brimstone yang dikembangkan oleh Inggris.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Ukraina menyampaikan kekhawatirannya mengenai upaya Rusia yang mencoba meningkatkan ketegangan pada konflik perbatasan, ditengah krisis gas yang kini melanda Eropa.


China Uji Coba Rudal Hipersonik, Pemerintah AS Ketar-Ketir

Ukraina terus meningkatkan hubungan kerjasamanya dengan negara barat sejak tahun 2014 lalu, disaat meletusnya konflik bersenjata di wilayah Donbas dan Semenanjung Krimea jatuh ke tangan Rusia. Sejak saat itu, pemerintah Ukraina menuduh Rusia telah berada di balik semua krisis yang terjadi di negaranya.

Pangeran Arab Saudi Pertimbangkan Normalisasi Hubungan dengan Israel

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia