logo


Soal Koalisi dengan PKB di 2024, Gerindra: Tidak Menutup Pintu

PKB ingin menduetkan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto

21 Oktober 2021 14:15 WIB

harian pijar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PKB ingin menduetkan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. Gerindra mengatakan bahwa setiap partai politik sah-sah saja mengusung ketumnya.

"Yang pertama-tama menurut saya itu kan adalah politik, apalagi kemudian salah satu sebuah partai itu sah-sah saja memajukan kadernya, putra terbaiknya, apalagi ini ketua umumnya dan kita sambut baik majunya Cak Imin di kontestasi pemilu presiden," kata Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di kompleks parlemen, Senayan, Kamis (21/10).

Dasco mengatakan bahwa koalisi masih sangat dinamis. Dasco mengatakan bahwa partainya belum secara resmi menyarakan calon presiden yang akan diusung.


Soal Deklarasi Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Ini Kata Wagub DKI

"Bahwa kemudian yang namanya koalisi itu masih dinamis dan bisa saja terjadi, dan Gerindra juga pada saat ini belum juga menyatakan, walaupun sekarang ini sudah mulai banyak desakan, kita belum menyatakan calon presiden dari Gerindra," ujarnya.

Dasco mengatakan bahwa Gerindra tidak menutup pintu untuk partai politik lain, termasuk PKB.

"Sehingga pada saatnya nanti Gerindra akan menyampaikan calon presiden dari Gerindra dan kemudian akan melakukan penjajakan terhadap koalisi-koalisi dengan partai politik-partai politik yang ada dan tidak menutup pintu untuk PKB," lanjut Dasco.

Siap Berkoalisi dengan Partai Lain, Golkar: Syarat Utamanya Pak Airlangga Sebagai Presidennya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata