logo


Soal Deklarasi Anies Jadi Capres 2024, Politikus Gerindra: Ngebet Banget

Gerindra menyebut deklarasi tersebut terlalu dini.

21 Oktober 2021 09:45 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kelompok Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon presiden 2024. Gerindra menyebut deklarasi tersebut terlalu dini.

"Terlalu pagi lah. Sampai segitunya. Ngebet banget," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif, seperti diberitakan Detikcom, Kamis (21/10)

Menurutnya, deklarasi dukungan tersebut bisa mengganggu kinerja Anies jika akhirnya tergoda.


Anies Baswedan Didukung Maju Capres 2024, PDIP: Silakan, tapi Masih Ada Tugas

"Terganggu kalau Pak Anies tergoda dengan wacana dan gerakan ini. Akan pengaruhi kinerja," katanya.

Syarif menilai saat ini Anies belum tergoda soal pencapresan. Syarif mengatakan bahwa ketika ditanya soal capres, Anies hanya diam.

"Selama yang saya ketahui tidak. Dia sering kali kita lihat, selama ini tidak tergoda. Ketika ditanya nyapres, diam membisu. Alhamdulillah tidak tergoda, kalau tergoda dia mulai itung-itungan," kata Syarif.

Sebelumnya, kelompok ANIES mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai capres.

"Di masing-masing kami ada kelompok kelompok diskusi mengkaji perkembangan yang ada di Jakarta yang kemudian kami berkumpul dengan tema diskusi pada sekitar seminggu yang lalu refleksi kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan di Jakarta," kata Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu (20/10).

Mahfud: Menjawab Kritik, Itu Bukan Antikritik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata