logo


Kelebihan Samsung M62, Ponsel Harga 4 Jutaan Bikin Lupa Isi Daya

Berikut spesifikasi Samsung M62

20 Oktober 2021 18:01 WIB

Samsung M62
Samsung M62 istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Meski banyak sekali merek smartphone yang datang di Indonesia, Samsung masih memiliki tempat tersendiri di kalangan penggemarnya. Merek dari Korea Selatan ini juga terus berinovasi memberikan ponsel cerdas kualitas bagus. Seperti pertengahan Juni 2021 yang lalu, perusahaan yang telah ada sejak tahun 1938 tersebut merilis Samsung M62 di Tanah Air.

Dengan berbagai spesifikasi yang dimilikinya, Samsung M62 ini awalnya dipatok harga hampir 6 juta. Namun sekarang ini harganya sudah banyak yang ditawarkan di angka 4 jutaan. Meski harganya turun, namun tidak dengan kualitasnya. Bagi Anda yang tertarik untuk membeli seri Samsung satu ini, yuk ikuti terus ulasan di bawah ini.

Baterai Kapasitas Jumbo


Mengupas Spesifikasi dan Kelebihan HP Samsung A12

Salah satu keunggulan yang digembar-gemborkan dari smartphone satu ini adalah memiliki kapasitas baterai yang super jumbo. Jika sampai saat ini masih banyak ponsel-ponsel dengan kapasitas baterai 4000 sampai 5000 mAH, smartphone ini sudah dibekali dengan baterai ukuran 7000 mAH.

Dengan ukuran baterai tersebut, digadang-gadang ponsel ini bisa digunakan video call selama 24 jam alias seharian penuh. Sementara jika digunakan untuk nonton film malah bisa lebih awet lagi, 33 jam. Dan jika hanya digunakan untuk aktivitas normal dalam kondisi penuh bisa awet selama dua hari. Jika begitu, bisa-bisa Anda lupa kapan terakhir kali mengisi ulang baterai.

Lengkap Fast Charging

Dengan baterai yang super jumbo, ponsel ini juga telah dibekali dengan fitur fast charging atau pengisian daya cepat 25 W. Dengan pengisian sampai penuh kurang lebih selama 2 jam. Anda sudah tidak perlu menunggu lebih lama lagi meski baterai ponsel memiliki daya yang besar.

Dengan ukuran baterai yang besar, smartphone Samsung satu ini juga memiliki fitur reverse charging di dalamnya. Jadi fitur tersebut secara singkatnya bisa digunakan untuk mengisi daya lainnya. Bahasa mudahnya, bisa jadi power bank untuk perangkat lain. Jadi jika Anda memiliki dua smartphone dan sedang lupa membawa charger, bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Layar Super Lega

Smartphone sekarang ini tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, namun juga untuk hiburan. Bisa menonton berbagai film streaming di aplikasi atau sekadar menyaksikkan video tutorial di Youtube. Tidak hanya itu saja, sekarang juga semakin banyak orang bermain game di ponsel, jadi sangat membutuhkan layar yang lega.

Ponsel ini menjadi jawaban jika Anda sedang mencari ponsel dengan layar yang lega. Karena smartphone ini memiliki layar dengan ukuran besar 6,7 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (Full HD Plus) Juga sudah mengusung layar Super Amoled yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Layar tersebut kondang dengan tingkat presisi yang tajam, aktif, dan juga memberikan pengalaman yang semakin nyata.

Tawarkan Empat Kamera

Dalam hal kamera, ponsel satu ini juga tidak main-main. Ada empat kamera belakang yang bisa banget untuk berburu konten untuk media sosial. Ada kamera utama dengan ukuran 64 MP. Selanjutnya ada ultrawide 12 MP, depth sensor 5MP, dan makro 5 MP.

Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur memudahkan. Beberapa contoh fitur yang ditawarkan antara lain night mode, slow motion, panorama, portrait, dan lain sebagainya. Satu lagi yang tak boleh ketinggalan, ada fitur Single Take yang bisa digunakan untuk foto atau video.

Sementara untuk kamera depan yang yang biasa disebut dengan kamera selfie memiliki ukuran 32 MP. Kamera tersebut telah dilengkapi dengan fitur yang bisa mempercantik wajah. Bisa meniruskan rahang, menghaluskan kontur wajah, sampai dengan memperbaiki tone atau warna kulit.

Penyimpanan Sangat Besar

Setelah Anda mencari berbagai konten, tentunya membutuhkan penyimpanan yang besar. Kabar gembiranya, ponsel ini juga telah didesain dengan penyimpanan super lega. Angkanya mulai 126 GB sampai dengan 256 GB yang jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambahnya sendiri dengan membeli memori external sampai 1 TB. Angka tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB.

Dengan perpaduan RAM dan memori internal yang sama-sama besar, Anda yang selama ini berkutat dengan banyak pekerjaan bisa sedikit bernafas lega. Ponsel ini bisa digunakan dengan baik meski banyak operasi yang dibuka sekaligus. Smartphone multitasking yang sangat bisa diandalkan.

Desain Elegan Anti Bosan

Desain dari ponsel ini juga memiliki kelebihan. Simple namun sangat elegan untuk dimiliki. Bobot dari ponsel ini adalah 218 gram dengan ketebalan 9,5. Desainnya adalah infinity-O dengan sebuah punch hole di atas tengah. Jika kebanyakan pemindai sidik jari berada di belakang, tidak dengan hp satu ini. Pemindainya berada di sisi tombol power.

Punggung ponsel satu ini terbuat dari bahan plastik yang cenderung mengkilap. Sehingga saat dilihat cenderung mirip cermin. Untuk meminimalisir pecah, Anda bisa memasang hardcase atau softcase. Pilihan warna dari ponsel ini ada tiga jenis, yakni Laser Green, Laser Gray, dan Laser Blue.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki Samsung M62, harganya bisa dibilang cukup terjangkau ya, mulai dari 4 jutaan di aplikasi Blibli. Anda bisa membelinya sekarang juga, tidak perlu untuk dipikirkan berkali-kali ya.

Menawarkan RAM 6GB dan Kamera 48MP, Ini Spesifikasi Samsung A22

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia