logo


Empat Kader Tersandung Kasus Korupsi, Golkar: Tidak Ada Kaitannya dengan Partai!

Adies Kadir mengatkan bahwa tindakan korupsi yang dilakukan sejumlah kader adalah urusan pribadi.

20 Oktober 2021 05:00 WIB

Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir.
Anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Adies Kadir menyatakan bahwa empat kader yang terjerat kasus korupsi tidak ada kaitannya dengan partai.

Adies Kadir mengatkan bahwa tindakan korupsi yang dilakukan sejumlah kader adalah urusan pribadi.

"Kita sudah sampaikan bahwa hal itu merupakan kegiatan kegiatan personal dari yang bersangkutan masing masing jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan partai," kata Adies dalam rangkaian acara HUT Partai Golkar, di TMP Kalibata, Jakarta Selata, Selasa (19/10/2021).


Desak Kementerian BUMN Dibubarkan, Golkar Sebut Kinerja Direksi 'Asal Bapak Senang'

Meski demikian, Adies Kadir mengatakan bahwa partai akan memberikan bantuan hukum kepada kader yang terjerat kasus korupsi apabila diperlukan.

Diketahui, Komisi Pemberantansan Korupsi (KPK) telah menangkap empat kader Partai Golkar dalam satu bulan terakhir. Pertama KPK menangkap Wakil Ketua Umum DPR Azis Syamsuddin yang menjadi tersangka dalam kasus suap perkara DAK Lampung Tengah 2017. Kedua, mantan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin yang menjadi tersangka dalam kasus pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Pemprov Sumsel periode 2010-2019.

Kemudian anak Alex Noerdin yaitu Dodi Alex Noerdin yang merupakan Bupati Banyuasin. Dodi menjadi tersangka tersangka kasus dugaan suap infrastruktur. Terakhir yaitu Bupati Kuansing, Riau, Andi Putra yang menjadi tersangka kasus dugaan suap perizinan perkebunan.

 

Novel Baswedan: Koruptor Telah Bersabar Menunggu Waktu yang Tepat untuk Pelemahan KPK

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati