logo


Usung Airlangga Jadi Capres 2024, Golkar: Kader Terbaik Partai

Golkar memutuskan punya capres sendiri

19 Oktober 2021 21:00 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto\n\n
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dok. Kemenperin

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, diusung partainya sebagai calon presiden 2024. Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan bahwa partainya memutuskan punya capres sendiri.

"Kami memutuskan punya capres sendiri, terpilihnya Pak Airlangga sebagai ketua umum," kata Doli di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (19/10).

Doli menilai Airlangga adalah kader terbaik, maka dari itu Airlangga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.


2 Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, PKS Punya 3 Catatan

"Pak Airlangga terpilih sebagai ketua umum, artinya dia lah kader terbaik di periode ini. Karena kalau bukan kader terbaik, tak mungkin terpilih sebagai ketua umum," katanya.

"Nah tentu kalau bicara calon presiden, tentu kita harus memberikan kader terbaik kan. Itu lah kenapa diputuskan dalam Rapimnas dan Rakernas, kami memutuskan setelah menyerap aspirasi dari bawah, secara resmi disampaikan kami putuskan Pak Airlangga sebagai calon presiden," sambung Doli.

Doli menyebut Airlangga akan siap jika mendapat amanah dari rakyat. Doli mengatakan saat ini Airlangga tengah fokus pada tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebagai kader terbaik partai, saya kira kalau diberi amanah partai, panggilan kepercayaan dari publik, rakyat, saya kira insyaallah Pak Airlangga siap. Persoalannya sekarang itu, Pak Airlangga punya tanggung jawab besar. Negara memberikan kepercayaan melalui presiden, sebagai menko, KC-PEN, tentu kami pun juga mendorong dan bisa memahami tugas negara jauh lebih penting, makanya fokus Pak Airlangga masih pada tugasnya," katanya.

Menurut hasil survei, elektabilitas Airlangga masih rendah. Doli mengatakan bahwa Golkar memiliki strategi dan membuat program untuk mengenalkan sosok Airlangga ke masyarakat.

"Hasil survei relatif ya, artinya kami hargai, memberikan apresiasi. Buat kami itu menjadi informasi penting bagi kami. Tapi kami punya strategi dan kemudian mekanisme monitoring di internal. Kami setiap hari konsolidasi ke bawah, dan membuat program-program yang mengukur antusiasme publik kepada partai dan Pak Airlangga. Kami terus bergerak melakukan sosialisasi, baik ke figur Airlangga dan Golkar," kata Doli.

PDIP Tanggapi Rocky Gerung soal Kader Mentah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata