logo


Sejumlah Nama Muncul dalam Survei Capres 2024, Demokrat: Jangan Halangi Calon Potensial!

Herzaky mengatakan bahwa nama-nama yang muncul dalam survei capres adalah keinginan rakyat yang meminta perubahan

19 Oktober 2021 06:00 WIB

Herzaky Mahendra Putra
Herzaky Mahendra Putra Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Beberapa waktu terakhir ini, muncul sejumlah nama potensial dalam survei calon presiden 2024. Nama-nama tersebut berasal dari ketua umum partai, kepala daerah, hingga menteri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra meminta kepada semua pihak agar tidak menghalangi-halangi calon presiden potensial.

"Ini sikap secara umum. Jangan kemudian ada pihak yang berusaha menghalangi satu atau dua calon potensial yang dirasa kalau dia maju, saya pasti tidak akan menang. Jangan seperti itu," kata Herzaky di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (18/10/2021).


Anies Didukung Jadi Capres 2024, PDIP: Enggak Ada Nilai Sejarah yang Dihasilkan Selain Patung Sepeda

Herzaky mengatakan bahwa nama-nama yang muncul dalam survei capres adalah keinginan rakyat yang meminta perubahan. Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak bersikap terbuka.

"Kita kan ingin negara ini memiliki pemimpin, yang terbaik, dari calon yang ada. Kita punya banyak calon pemimpin. Ada ketum partai. Ada kepala daerah. Ada menteri. Sebisa mungkin ruang ini terbuka lah,"  ujar dia.

Ia tidak menjelaskan secara detail siapa pihak-pihak yang menghalangi calon potensial untuk Pilpres 2024.  Ia hanya menegaskan bahwa Partai Demokrat saat ini tengah fokus menangani pandemi covid-19.

"Masih banyak akibat pandemi yang tidak kerja, jatuh miskin, yang pengangguran. Ini yang sedang kami fokuskan, bagaimana kader kami baik yang jadi kepala daerah, kader biasa," tandasnya.

 

Balik ke Kubu AHY Gegara Tak Diberi Rp 100 Juta, Peserta KLB: Moeldoko Cuma Janji-janji

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati