logo


Balik ke Kubu AHY Gegara Tak Diberi Rp 100 Juta, Peserta KLB: Moeldoko Cuma Janji-janji

Gerald mengatakan bahwa panitia KLB hanya memberi Rp 100 juta kepada pemilik suara yang merupakan ketua DPC

19 Oktober 2021 04:13 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Seorang peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat kubu Moeldoko, Gerald Piter Thomas mengatakan bahwa dirinya tidak diberi uang saku sebesar Rp 100 juta oleh panitia KLB di Deli Serdang beberapa waktu yang lalu. Padahal, kata dia, semua peserta sudah dijanjikan Rp 100 juta oleh Moeldoko.

Hal tersebutlah yang kemudian menjadi alasan Gerald kembali bergabung bersama DPP Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Jadi saya tegaskan lagi, saya diiming-imingi uang, karena tidak dapat ini uang, saya balik badan saya harus laporkan ini ke DPP," kata Gerald di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (18/10/2021).


Demokrat Serahkan Berkas ke Kemenkumham, Yusril: Apa Sekarang Badan Yudikatif Sudah Bergeser?

Gerald mengaku hanya diberi uang tidak lebih dari Rp 10 juta, padahal yang dijanjikan sebesar Rp 100 juta. Ia merasa Moeldoko hanya janji-janji belaka.

"Sementara Pak Moeoldoko punya uang yang banyak ratusan miliar, masak 100 juta ke DPC Kotamobagu saja tidak bisa. Jadi kepercayaan langsung hilang, gimana ke depan mau mimpin partai yang kayak gitu janji-janji semua," ujarnya.

Lebiih lanjut, Gerald mengatakan bahwa panitia KLB hanya memberi Rp 100 juta kepada pemilik suara yang merupakan ketua DPC. Sementara, ia tidak diberi Rp 100 juta karena hanya wakil ketua DPC dan tidak memiliki suara dalam KLB.

"Kita kan awalnya dijanjikan uang Rp 100 juta, DP Rp25 juta saat kita tiba di tempat, selesai KLB kita terima Rp75 juta nyatanya tidak, bagi yang bukan pemilik suara artinya yang bukan ketua DPC," beber Wakil Ketua DPC Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara itu.

Demokrat: Baiknya Yusril Cuci Muka Dulu Sebelum Bicara, Daripada Asal Bunyi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati