logo


Kena Serangan Siber, Laman Facebook Perdana Menteri Kazakhstan Tak Dapat Diakses

Pemerintah Kazakhstan saat ini tengah berbicara dengan Facebook setelah akun resmi perdana menteri mereka tidak dapat diakses karena peretasan

18 Oktober 2021 10:45 WIB

Ilustrasi Facebook.
Ilustrasi Facebook. Pixabay

NURSULTAN, JITUNEWS.COM - Pemerintah Kazakhstan dikabarkan sedang berbicara dengan Facebook untuk membuat akun resmi pemerintah mereka kembali online setelah mendapatkan serangan peretasan. Serangan tersebut berhasil membuat tiga halaman mereka tidak dapat diakses pada Minggu (17/10).

"Halaman resmi perdana menteri Kazakhstan ... menjadi tidak dapat diakses sementara waktu karena serangan phishing," kata Zarina Nurlanova, juru bicara pemerintah Kazakhstan dalam postingan Facebooknya.

Dia mengatakan jika serangan hacker tersebut hanya menyasar laman Facebook saja sehingga situs web pemerintah dan sejumlah akun media sosial, termasuk Twitter, Instagram, dan VK masih dapat diakses.


Tinggal Tunggu Ijin dari Jerman, Jalur Pipa Gas Nord Stream 2 Siap Beroperasi

Serangan phishing merupakan serangan siber yang mencoba mengelabui pengguna agar memberikan akses ke peretas yang berpura-pura sebagai entitas yang kredibel, dimana korban akan dikirimi sebuah tautan phishing dan ditipu untuk membukanya.

Ganti Rugi, AS Tawarkan Pesawat Tempur F-16 kepada Turki

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia