logo


Tinggal Tunggu Ijin dari Jerman, Jalur Pipa Gas Nord Stream 2 Siap Beroperasi

Duta besar Rusia untuk Inggris mengatakan jika operasional jalur pipa gas Nord Stream 2 siap beroperasi setelah mendapatkan ijin dari pemerintah Jerman.

18 Oktober 2021 10:15 WIB

Jalur pipa gas Nord Stream 2
Jalur pipa gas Nord Stream 2 istimewa

MOSKOW, JITUNEWS.COM - Operasional jalur pipa gas Nords Stream 2 yang akan menghubungkan Rusia dan Jerman selangkah lagi dapat dimulai. Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Duta Besar Rusia untuk Inggris, Andrei Kelin, mengatakan jika operasional jalur pipa gas tersebut tinggal menunggu ijin dari otoritas Jerman.

Saat ditanya apakah Rusia akan mengirim lebih banyak gas ke negara-negara barat melalui Ukraina, Kevin mengatakan bahwa pengiriman melalui rute itu telah melampaui kewajiban kontrak sebesar 10% dan dapat merusak operasional Nord Stream 2.

Dia membantah klaim bahwa Rusia berusaha untuk menghentikan aliran gas melalui pipa lain untuk memaksa Jerman mengizinkan Nord Stream 2 untuk memulai operasi. Dia mengatakan bahwa tudingan yang menyebut jika Rusia menggunakan komoditas gas untuk pengaruh politik adalah tudingan yang sangat tidak masuk akal.


Militer China Tuding AS dan Kanada Lakukan Tindak Provokasi di Selat Taiwan

Nord Stream 2 adalah perusahaan joint-venture dari Gazprom, Royal Dutch Shell, OMV, Engie, Uniper, dan Wintershall. Proyek ini dirancang untuk mengirimkan pasokan gas alam dari Rusia ke Jerman melalui jalur pipa yang diposisikan di dasar Laut Baltik. Perusahaan energi Rusia, Gazprom, pada 10 September lalu telah mengumumkan bahwa pembangunan pipa telah diselesaikan.

 

Jet Tempur Rusia Cegat Pesawat Pembom AS yang Coba Masuk Wilayahnya di Atas Laut Jepang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia