logo


Sirkuit Formula E Belum Jelas, Ferdinand Sebut Anies Berbakat Jadi Pelawak

Ferdinand heran Anies dengan bangga mengumumkan Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah ajang Formula E.

17 Oktober 2021 06:00 WIB

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean
Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean Jitunews/Garry Talentedo Keswana

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bangga karena wilayah yang dipimpinnya bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E. Rencananya, ajang balap mobil listrik itu bakal dilaksanakan pada tahun 2022.

Anies menjanjikan gelaran Formula E akan menghadirkan banyak manfaat bagi Jakarta maupun Indonesia.

“Lampu Hijau! Jakarta akan menjadi tuan rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022! Insya Allah #JakartaEPrix akan mendatangkan banyak manfaat bagi Jakarta dan Indonesia,” ungkapnya lewat cuitan Twitter @aniesbaswedan, dikutip Minggu (17/10).


Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Ferdinand Minta Prabowo Tak Tinggal Diam

Namun, kabar itu memperoleh respons yang kurang baik dari pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean. Eks politikus Partai Demokrat itu menyindir Anies sedang melucu karena hingga kini, arena balap Formula E belum jelas.

“Kocak juga Gubernur ini. Ternyata bakat juga jadi pelawak. Balapan tanpa sirkuit,” sindirnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3.

Beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pihaknya sudah mempersiapkan beberapa lokasi untuk dijadikan sirkuit.

Adapun lokasi yang kemungkinan dipakai, yaitu Senayan, Pantai Maju di Pulau D dan Pantai Bersama di Pulau G. Dua pantai itu diketahui berada di pulau reklamasi di Teluk Jakarta.

"Disampaikan oleh Direktur Jakpro tidak di Monas. Ada lima alternatif nanti akan dicek lokasi terbaik. Macam-macam lah, di antaranya di Senayan, di Pantai Maju, (Pantai) Bersama, dan lain-lain," ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/10).

Rocky Gerung Sebut Ganjar dan Puan Bodoh bagi Milenial, Ferdinand: Narasi Tak Berkualitas

Halaman: 
Penulis : Iskandar