logo


Ustaz Hilmi Tolak Mustafa Kemal Dijadikan Nama Jalan di Jakarta, Eko Kuntadhi: Kalau Osama bin Laden Setuju?

Eko menduga Ustaz Hilmi tak bakal protes jika nama Osama bin Laden menjadi salah satu nama jalan di Ibu Kota.

17 Oktober 2021 07:00 WIB

Eko Kuntadhi (kiri)
Eko Kuntadhi (kiri) twitter.com/_ekokuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pendakwah Ustaz Hilmi Firdausi menolak wacana pemberian nama salah satu jalan di Jakarta dengan nama tokoh sekuler Turki, Mustafa Kemal Ataturk. Alasannya, Mustafa adalah sosok yang kejam terhadap syariat Islam.

“Orang ini sangat dibenci muslimin karena seorang diktator, merubah masjid jadi museum, menutup sekolah-sekolah agama, mengganti adzan, melarang jilbab dll,” ujarnya di akun Twitter @hilmi28, dikutip Minggu (17/10).

Sontak cuitan Hilmi itu mendatangkan beragam reaksi. Salah satunya dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi.


Tolak Mustafa Kemal Ataturk Jadi Nama Jalan di Jakarta, Ustaz Hilmi: Orang Ini Sangat Dibenci Muslimin karena Seorang Diktator

Dengan nada menyindir, Eko menduga Ustaz Hilmi tak bakal protes jika nama Osama bin Laden yang diusulkan menjadi nama jalan di Ibu Kota.

“Kalau jalan Osama bin Laden, setuju?,” cetusnya lewat akun Twitter @_ekokuntadhi.

Sekadar informasi, Osama bin Laden merupakan pendiri kelompok teroris Al Qaeda. Osama diyakini sebagai pihak yang bertanggung jawab atas banyaknya aksi teror mematikan, seperti pengeboman Kedutaan Besar AS di Kenya dan Tanzani, serta Pentagon dan World Trade Center.

Osama berada di daftar “paling dicari” FBI selama lebih dari satu dekade. Pada 1 Mei 2011, pasukan Amerika telah membunuhnya di daerah Pakistan.

Mustafa Kemal Ataturk Bakal Jadi Nama Jalan di Jakarta, PKS: Hendaknya Dikaji Ulang

Halaman: 
Penulis : Iskandar