logo


IDI Ungkap Gelombang Tiga Covid-19 Kemungkinan Sudah Dilalui Indonesia

Prediksi itu dinilai bakal terbukti jika Desember nanti tak ada kenaikan kasus Covid-19.

17 Oktober 2021 04:00 WIB

Virus Corona Covid-19
Virus Corona Covid-19 kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Tim Mitigasi Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Adib Khumaidi menyatakan gelombang ketiga Covid-19 kemungkinan sudah dilalui Indonesia. Menurutnya, perkiraan itu bakal terbukti jika Desember nanti tak ada kenaikan kasus Covid-19.

"Kita tentunya melihat dalam 3 bulan ke depan nanti sampai di Desember semoga tidak ada peningkatan. Kalau sampai bulan Desember tidak ada peningkatan sepertinya kita sudah mengalami gelombang ketiga," ujar Adib, seperti dilansir cnnindonesia.com, Minggu (17/10).

Adapun prediksi ya gelombang ketiga Covid-19 sebenarnya terjadi pada Juli 2021, sementara gelombang kedua terjadi pada Agustus 2020.


WNA dan WNI dari Luar Negeri Wajib Ikuti Aturan Karantina, DPR: Jangan Beri Kompromi

"Beberapa pakar berbeda pendapat sebenarnya kita sudah melalui gelombang ketiga. Karena gelombang 2 sudah masuk Agustus tahun lalu. Jadi di bulan Juli kemarin sudah masuk gelombang 3,” sebut Adib.

Sayangnya, Adib tak mengutarakan soal kapan gelombang pertama Covid-19 terjadi sebagaimana catatan IDI.

Kendati begitu, Adib mengimbau tenaga kesehatan agar tetap waspada dan meningkatkan perlindungan diri.

"Kami yakin, jika kita tetap menjaga kewaspadaan, mudah-mudahan tidak ada lagi teman sejawat, guru-guru kita yang meninggal saat terjadi lonjakan kasus nanti," tuntasnya.

Puan Maharani Singgung Aturan Tegas Karantina, Sindir Rachel Vennya?

Halaman: 
Penulis : Iskandar