logo


Militer RI Terkuat se-Asia Tenggara di Era Menhan Prabowo, Abu Janda: Jadi Ingat Pilpres...

Pada Pilpres lalu, Prabowo berjanji akan memperkuat pertahanan RI.

15 Oktober 2021 21:21 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Permadi Arya memuji Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang membuat militer Indonesia semakin disegani. Menurutnya, Prabowo sudah menepati janjinya pada Pilpres lalu meski kini tidak menjabat kepala negara.

Permadi menyampaikan hal itu untuk menanggapi sebuah berita berjudul ‘Di Bawah Prabowo, Militer RI Terkuat Pertama di Asia Tenggara’.

“Per oktober 2021, militer Indonesia terkuat no.1 di Asia Tenggara menurut lembaga pemeringkat dunia,” tulisnya di akun Instagram @permadiaktivis2, Jumat (15/10).


Baim Wong Marahi Seorang Kakek, Abu Janda: Akhlak Murid ya Gimana Gurunya

“Jadi ingat pilpres, pak @prabowo janji perkuat pertahanan RI.. janjinya dibuktikan meski sebagai Menteri Pertahanan,” lanjut Permadi.

Pria yang karib disapa Abu Janda itu lantas berterima kasih kepada Prabowo. Sebab, di bawah kepemimpinannya, kekuatan militer Indonesia kian diperhitungkan.

“RI beneran jadi macan asia tenggara. Terima kasih Pak Jendral,” tuntasnya.

Sekadar informasi, kekuatan militer Indonesia di era Menhan Prabowo Subianto disebut menempati posisi teratas se-Asia Tenggara. Hal itu berdasarkan indeks yang disusun Global Firepower.

Secara global, militer Indonesia menempati posisi ke-16 dengan skor indeks 0,2684 poin. Angka tersebut hampir mendekati sejumlah negara maju dengan peringkat lebih tinggi.

Untuk catatan, skor yang semakin kecil menunjukkan bahwa kekuatan militer suatu negara semakin tinggi.

Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Ferdinand Minta Prabowo Tak Tinggal Diam

Halaman: 
Penulis : Iskandar