logo


Fadli Zon Usul Densus 88 Dibubarkan, Ferdinand Minta Prabowo Tak Tinggal Diam

Ferdinand berharap Prabowo segera menegur anak buahnya itu.

15 Oktober 2021 20:30 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Usulan pembubaran lembaga Dentasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror oleh Fadli Zon menuai kontroversi. Politikus Partai Gerindra itu meminta Densus dibubarkan karena kerap melontarkan narasi Islamofobia.

Tak ayal pernyataan Fadli Zon dikecam oleh berbagai pihak. Sebab, keberadaan Densus 88 dinilai sangat penting dalam upaya pemberantasan terorisme dan menjamin rasa aman bagi masyarakat.

Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean bahkan meminta Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menegur Fadli Zon, yang merupakan anak buahnya.


Disebut Beri Rp 25 Juta dan HP ke Ketua DPC KLB, Moeldoko Mengelak dan Minta PD Bertobat

“Saya pikir @prabowo harus mengambil sikap menegur kader @Gerindra Sdr Fadli Zon,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Jumat (15/10).

Ferdinand menilai ulah Fadli Zon sudah kelewat batas. Menurutnya, usulan pembubaran Densus 88 sama sekali tak menghargai kerja pemberantasan teroris dan cenderung mengabaikan penderitaan korban.

“Pernyataannya sudah menyerang institusi yang justru melindungi negara dari serangan teror, dan Fadli tidak menunjukkan simpati terhadap para korban serangan teroris,” tegas dia.

Pengamat LIPI: Bubarin Aja Densus 88, Kalau Ada Bom di Rumahnya Fadli Zon Biar Tahu Dia

Halaman: 
Penulis : Iskandar