logo


Berang Difitnah di Medsos, Staf Ahli Menkominfo Bakal Lapor Polisi

Henry ingin memberikan pembelajaran kepada akun medsos yang asal tuduh.

15 Oktober 2021 20:06 WIB

Henry Subiakto
Henry Subiakto Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Staf Ahli Menkominfo RI, Profesor Henry Subiakto tampaknya sudah tahan dengan tuduhan tanpa bukti atau fitnah yang dilancarkan oleh pihak tertentu. Dia mengaku bakal menempuh langkah hukum untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Saya sebagai orang yang sering diminta kepolisian dan pengadilan memberikan keterangan ahli UU ITE, kali ini akan memakai hak hukum saya untuk melapor maupun menggugat secara perdata siapapun yang suka menuduh di Medsos,” jelasnya, dikutip dari cuitan Twitter @henrysubiakto, Jumat (15/10).

Dosen FISIP Unair ini ingin media sosial tidak menjadi sarang penyebaran fitnah. Oleh karena itu, langkah hukum dinilai tepat untuk memberi efek jera bagi tukang fitnah.


Kecam Aksi Polisi Banting Mahasiswa, PKS: Pecat, Demi Nama Baik Kapolri

“Sebagai pembelajaran akun-akun yang suka share tuduhan,” ujar dia.

Henry lantas menyinggung ada kelompok yang hobi menuduh, nyinyir, hingga menyerang pribadi atas nama kebebasan bicara dan kritik.

“Tapi saat gantian ada kalimat dirasa menyinggung mereka, langsung ribut terbakar, ngamuk. Ini tukang kritik kok sensitif, biasa ngritik kok ribut saat ada kata-kata kritis,” pungkasnya.

Polisi Banting Pendemo di Tangerang, SETARA Institute: Kontradiksi Konsep Presisi Polri

Halaman: 
Penulis : Iskandar