logo


Rusia dan China Gelar Latihan Tempur Gabungan di Laut Jepang

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menggelar kegiatan latihan tempur gabungan dengan Angkatan Laut China di wilayah perairan sebelah timur Rusia.

15 Oktober 2021 20:00 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi reuters

BEIJING, JITUNEWS.COM - Militer Rusia dan China dikabarkan telah memulai latihan perang bersama di Laut Jepang pada hari Jumat (15/10). Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut kedua pasukan berlatih cara berkoordinasi dalam operasi gabungan dan latihan menghancurkan ranjau laut dengan tembakan artileri.

Dalam pernyataan tertulisnya, Kemenhan Rusia mengatakan jika latihan perang tersebut merupakan bagian dari latihan kerja sama angkatan laut antara kedua negara yang berlangsung pada pekan ini, tepatnya mulai tanggal 14 hingga 17 Oktober. Kegiatan militer itu melibatkan sejumlah kapal perang dan kapal pendukung dari Armada Pasifik Rusia, termasuk kapal penyapu ranjau dan kapal selam.

Dalam beberapa tahun terakhir, Moskow dan Beijing telah mengembangkan hubungan militer dan diplomatik yang lebih dekat, terlebih di saat hubungan mereka dengan negara Barat mulai memburuk.


Rusia Tertarik Lanjutkan Konsultasi Isu Timur Tengah dengan Israel

"Dua kapal perusak China, satu kapal selam dan dua korvet termasuk di antara kapal-kapal yang dikirim Beijing untuk ambil bagian dalam latihan itu," kata kementerian pertahanan Rusia dikutip Reuters.

Kapal-kapal perang China tersebut sudah berada di wilayah timur jauh Rusia pada hari sebelumnya.

"Pasukan gabungan akan berlatih menembak sasaran yang dirancang untuk meniru kapal musuh di permukaan dan mengadakan latihan pertahanan udara yang melibatkan jet tempur dan helikopter multi-fungsi SU-30SM Rusia," tambahnya.

 

Taliban Melarang Penebangan Hutan dan Perdagangan Kayu di Afghanistan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia