logo


Resmikan Kampung KB ke-20, Gibran Dorong Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

Lahirnya program Kampung KB diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan, maupun daya beli.

15 Oktober 2021 18:37 WIB

Gibran di Kampung KB, Tipes, Solo.
Gibran di Kampung KB, Tipes, Solo. Prokompim Pemkot Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meresmikan Kampung KB di Kelurahan Tipes Surakarta, pada Jumat (15/10). Dengan peresmian ini, total Kota Solo memiliki 20 Kampung KB.

Gibran berharap program Kampung KB bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan dan daya beli. Dengan begitu, pembangunan kependudukan dan keluarga berencana dapat mengurangi kuantitas penduduk dan meningkatkan kualitas sisi lainnya.

“Sekarang sudah 20 Kampung KB di Solo, jadi semua masalah yang ada bisa diintervensi, gabungkan menjadi multi sektor dan dapat terintegrasi, mulai dari jalan yang rusak tadi, masalah pendidikan dan kesehatan, dapat terintegrasi semuanya,” jelas Gibran.


Apresiasi Kodim Solo Bantu PKL dan Warung, Gibran: Saya Yakin Sangat Bermanfaat

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Solo, Purwanti menjelaskan, program Kampung KB merupakan model miniatur pelaksanaan total program pemerintah di bidang Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana beserta sektor lainnya.

“Kampung KB itu memang model penanggulangan kemiskinan. Jadi, manajemennya kroyokan, tidak hanya KB yang digarap tapi semua sektor, mulai sektor ekonomi, ketahanan keluarga dan yang lainnya,” tutur Purwanti.

Diketahui, peresmian Kampung KB ke-20 di Kota Solo ini juga hadiri anggota DPRD Surakarta, Camat Serengan, serta Lurah Tipes beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga sempat mengunjungi rumah produksi kerajinan rajut (Kampung Rajut) dan membagikan mainan dan susu kotak untuk anak-anak setempat.

Muncul Kubu Banteng dan Celeng di Internal PDIP, Gibran: Emange Aku Celeng?

Halaman: 
Penulis : Iskandar