logo


PDIP ke Kader: Tidak Perlu Saling Mengolok-olok

PDIP akan memberikan sanksi kepada pengurus yang mendeklarasikan capres atau cawapres sebelum ada keputusan dari Megawati

15 Oktober 2021 14:45 WIB

Ketua Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun
Ketua Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PDIP akan memberikan sanksi kepada pengurus yang mendeklarasikan capres atau cawapres sebelum ada keputusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Kalau kita yang menyampaikan, ini (sanksi) berlaku untuk seluruh kader. Jadi kader-kader itu, karena mereka ini ditugaskan partai memimpin struktur, maka mereka harus mengerti aturan-aturan yang berlaku di partai. Ini bukan kecuali, semua kader-kader partai yang terikat, terlibat dalam kongres harus tahu itu," kata Ketua bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, Komarudin Watubun kepada wartawan, Jumat (15/10).

Komarudin tidak ingin para kader pecah karena mengajukan calon yang tidak pada tempat atau waktunya.


PAN: Jangan Sampai Pelaksanaan Pileg, Pilpres, Berhimpitan dengan Pilkada

"Mereka jangan pecah-pecah, masing-masing mau mengajukan calon yang tidak pada tempatnya atau pada waktunya. Jadi itu berlaku bagi semua tanpa kecuali," katanya.

Komarudin mengatakan bahwa pemilihan capres dan cawapres ada di tangan Megawati. Hal itu merupakan keputusan kongres di Bali beberapa tahun lalu.

Soal Banteng vs Celeng, PDIP: Cukup Menghibur Karena Ada Unsur Humornya

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata