logo


Izinkan Deklarasi Ganjar untuk Pemilu 2024, Ketua PDIP Solo: Itulah Kinerja Celeng

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut deklarasi capres adalah hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

15 Oktober 2021 05:30 WIB

Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo
Walikota Solo F.X Hadi Rudyatmo istimewa

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy menyatakan dengan tegas bahwa dirinya mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilu 2024. Ia mengaku tidak masalah apabila dukungannya tersebut dikatakan sebagai deklarasi capres.

"Kalau bangsa Indonesia ingin mendapatkan anugerah (ganjaran) ya Ganjar Pranowo, ini dikatakan deklarasi ya monggo yang punya hak untuk memberi sanksi itu DPP," kata FX Rudy  di rumah pribadinya di Pucangsawit, Solo, Kamis (14/10/2021).

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku mendukung kader yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar. Ia pun meminta kepada kader yang dianggap keluar dari barisan banteng karena melakukan deklarasi Ganjar agar tidak berkecil hati.


Jawab Sindiran PKS Soal Penunjukan Megawati di BRIN, PDIP: Riset Harus Digerakkan Ideologi!

"Dan itulah demokrasi, cepat lebih menguntungkan itu singkatan celeng. Ini kalau yang namanya mengenalkan orang tidak dari awal ya kapan kenalnya," ujarnya.

FX Rudy mengakui bahwa ada larangan dari partai agar tidak mendeklarasikan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024. Meski demikian, ia menyebut deklarasi capres adalah hak masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

"Kalau Solo akan deklarasi ya kami persilakan nanti silakan ke DPC dan aspirasi nanti akan kita serahkan kepada DPP dan DPP, itulah kinerja celeng. Celeng adalah bagaimana meluruskan menjalankan aturan partai sesuai aturan yang ada," ucap dia

Bantah Tensi Internal Memanas Gegara Isu Celeng, PDIP: Industri Politik Buat Hal Biasa Jadi Kontroversi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati