logo


Disebut Beri Rp 25 Juta dan HP ke Ketua DPC KLB, Moeldoko Mengelak dan Minta PD Bertobat

Kuasa hukum Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Mehbob mengatakan bahwa Moeldoko terlibat dalam pemberian uang kepada 32 Ketua DPC yang mengikuti KLB di Deli Serdang.

15 Oktober 2021 04:30 WIB

Moeldoko
Moeldoko Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrat Kubu Moeldoko membantah dengan tegas tuduhan Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut Moeldoko memberi uang Rp 25 juta dan sebuah ponsel kepada Ketua Dewan Cabang (DPC) PD yang mengikuti KLB di Deli Serdang pada Maret lalu.

Pihak Moeldoko menyebut tudingan tersebut adalah sebuah fitnah yang keji. Selain itu, meminta agar PD bertobat menyebarkan informasi yang tidak benar.

"Tidak pernah Pak Moeldoko memberikan uang dan HP. Itu fitnah yang keji. Segera bertobat," kata kuasa hukum Partai Demokrat Kubu Moledoko, Rusdiansyah seperti dilansir dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (14/10/2021).


Kubu Moeldoko Minta Mahfud Tak Ikut Campur Urusan AD/ART, Demokrat: Orang Kalap Sering Silap

Sebelumnya, Kuasa hukum Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Mehbob mengatakan bahwa Moeldoko terlibat dalam pemberian uang kepada 32 Ketua DPC yang mengikuti KLB di Deli Serdang.

Hal tersebut, kata dia, berdasarkan keterangan saksi fakta Gerald Pieter Runtuthomas dalam sidang lanjutan gugatan yang dilayangkan Demokrat kubu Moeldoko di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Dimana, Gerald adalah mantan Ketua DPC PD Kabupaten Kotamobagu yang mengikuti KLB di Deli Serdang.

"Ketua DPC menurut tadi keterangan saksi (Gerald) mereka transit di Jakarta bertemu dengan pak Moeldoko (sebelum KLB). Setelah mereka bertemu dengan Moeldoko, mereka diberikan uang sebesar Rp25 juta dan satu buah handphone," klaimnya kepada wartawan di Gedung PTUN, Kamis (14/10/2021).

 

Tak Mau Kecam Aksi Polisi Banting Mahasiswa, Ferdinand: Saya Bisa Memaklumi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati