logo


Geram Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Sandiaga Uno: Aturan Harus Ditegakkan, Tak Boleh Ada Pilih Kasih!

Mestinya figur publik menjadi contoh.

14 Oktober 2021 22:33 WIB

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengaku geram dan prihatin atas peristiwa kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di Wisma Atlet. Politikus Partai Gerindra itu meminta penegakan aturan tanpa pilih kasih.

Sandiaga menyesalkan seorang publik figur seperti Rachel justru memberikan contoh buruk bagi masyakarat. Dia menegaskan, kebijakan kekarantinaan harus dipatuhi oleh pelaku perjalanan antarnegara.

"Peraturan harus ditegakkan, tidak boleh ada pilih kasih. Harus diimplementasi seadil-adilnya,” ujarnya, seperti dilansir dari detikcom, Kamis (14/10).


Marah Rachel Vennya Cuma Karantina 3 Hari, Nikita Mirzani Semprot Pemerintah

“Prihatin, sekaligus geram. Mestinya figur publik menjadi contoh. Untuk pelaku perjalanan luar negeri, harus patuh seratus persen dengan peraturan karantina dan protokol testing serta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19," tegas Sandiaga.

Dia lantas menceritakan pengalaman istri dan anaknya yang menjalani karantina 8 hari setelah pulang dari luar negeri.

"Walaupun ada fasilitas untuk pejabat dari pemerintah, tapi saya mau memutuskan untuk Mbak Nur dan Sulaiman mengikuti secara full program 8 hari karantina ini karena kita membuat peraturan kita harus diganti baik lead by example harus patuh terhadap peraturan yang kita buat sendiri," jelas dia.

Sebelumnya, Rachel Vennya menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagram pribadinya. Diduga hal itu merespons maraknya kabar yang menyebut dirinya kabur dari karantina usai perjalanan dari Amerika Serikat.

"Hallo teman-teman semua.. Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku," tulisnya.

Mantan istri Niko Al Hakim itu mengakui dirinya terkadang bersikap buruk. Dia berharap kesalahan yang telah lalu bisa menjadi pembelajaran baginya.

"Kadang aku nyakitin orang lain, merugikan orang lain, egois & sombong. Aku minta maaf yg sebesar-besarnya. Dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku,” lanjut Rachel.

Baim Wong Marahi Seorang Kakek, Abu Janda: Akhlak Murid ya Gimana Gurunya

Halaman: 
Penulis : Iskandar