logo


Demi Buktikan Bisa Buat Bom, Ali Imron Pernah Minta Izin Ledakkan Rumah Amien Rais

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti LIPI Hermawan Sulistyo saat mewawancarai Ali Imron untuk pertama kalinya.

14 Oktober 2021 22:11 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Profesor Hermawan Sulistyo mengungkapkan perihal mengejutkan mengenai Ali Imron, pelaku pengeboman Bom Bali 1. Ali disebutkan pernah meminta izin untuk meledakkan bom di rumah eks Ketua MPR RI Amien Rais.

Hermawan mengatakan hal tersebut disampaikan Ali saat pertama kali wawancara dengan narapidana terorisme itu.

Dalam kesempatan itu, Ali bertanya apakah masih ada orang yang tak percaya bahwa kelompoknya bisa menciptakan bom.


Turki Salahkan Rusia dan AS atas Serangan Teroris di Suriah Utara

"Waktu saya wawancarai pertama kali itu, Ali Imron bilang, Pak apa masih ada orang-orang yang tidak percaya kami yang bikin, kami yang ngebom?," ujar Hermawan menirukan Ali, dilansir dari acara diskusi bertajuk 'Densus 88; Penanganan Terorisme dan Narasi Islamofobia', Kamis (14/10).

Menanggapi pertanyaan itu, Hermawan menyebut masih banyak orang yang tidak percaya. Sebab, Ali berasal dari Tenggulun, sebuah desa kecil dan miskin di Lamongan.

"Ya mana orang percaya kamu orang Tenggulun, Desa di Lamongan, desa miskin di Lamongan, mana punya kemampuan," kata Hermawan.

Ali lantas meminta izin melakukan demonstrasi menciptakan bom dan diledakkan di halaman Polda Metro Jaya. Jika upaya itu tak juga membuat orang percaya, Ali bakal meledakkan bom di kediaman Amien Rais.

"Kalau masih kurang bapak kasih tahu alamat rumahnya Amien Rais saya mau ledakkan di rumahnya boleh enggak? Supaya orang percaya. Ini omongannya Ali Imron," jelas Hermawan.

Ingin Indonesia Aman, Densus 88 Jangan Dibubarkan

Halaman: 
Penulis : Iskandar