logo


AS Segera Lanjutkan Proses Evakuasi Warga dari Afghanistan

Pada akhir tahun ini, Departemen Luar Negeri AS berencana untuk kembali mengevakuasi warganya yang masih tertinggal di Afghanistan

14 Oktober 2021 21:17 WIB

Patung Liberty, New York
Patung Liberty, New York istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Departemen Luar Negeri AS berencana untuk melanjutkan proses evakuasi warga negaranya dari Afghanistan pada akhir tahun ini. Hal itu disampaikan oleh seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri kepada The Wall Street Journal.

"Begitu kami memiliki kombinasi yang tepat antara dokumentasi dan logistik, kami akan melanjutkannya lagi," kata pejabat yang tidak disebut namanya itu.

Menurutnya, Departemen Luar Negeri AS terus memproses aplikasi visa sehingga lebih banyak orang dapat memenuhi syarat untuk diterbangkan keluar dari Afghanistan menuju Amerika Serikat.


Angka Kasus Bunuh Diri diantara Prajurit AS Meningkat, Pentagon: Sangat Meresahkan

“Sampai bandara dibuka kembali, saya pikir yang harus kita hadapi hanyalah penerbangan charter, karena maskapai reguler akan merasa sangat sulit untuk membayar premi asuransi yang diperlukan atau bersedia terbang ke Afghanistan,” pejabat itu menambahkan.

Evakuasi massal yang dilakukan oleh negara-negara koalisi NATO di Afghanistan telah berakhir dengan ditariknya pasukan AS terakhir dari negara tersebut pada 30 Agustus lalu. Banyak warga negara asing dan warga sipil Afghanistan yang sebelumnya bekerja untuk pasukan NATO yang hingga kini masih tertinggal di negara tersebut.

Duterte Minta Vaksinasi Dilakukan saat Warga Tertidur, Jubir: Hanya Lelucon

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia