logo


Novel Bilangi Densus 88: Kalau Tak Becus Tangani OPM, Serahkan Saja ke Kami

Novel mengungkapkan banyaknya laskar yang siap memberantas teroris di Papua.

14 Oktober 2021 17:48 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menilai Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror sejauh ini gerak cepat alias gercep kalau menghadapi pihak yang berkaitan dengan umat Islam

Semestinya, kata Novel, Densus 88 fokus mengatasi pemberontak yang mengancam NKRI. Salah satunya teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menjadi bagian Operasi Papua Merdeka atau OPM.

"Ada OPM yang selama ini sudah memakan korban baik TNI, Polri, sipil itu sudah memakan korban. Itu jelas di depan mata," ujar Novel dalam acara Catatan Demokrasi bertema 'Densus 88 Dituding Islamofobia' yang ditayangkan di tvOne.


Sindir Fadli Zon Soal Densus 88, Pengamat: Islamofobia Jadi Alat Politik Identitas

Menurut Novel, Densus yang dibekali anggaran besar untuk persenjataan seharusnya mampu memerangi OPM.

Anak buah Rizieq Shihab itu lantas sesumbar pihaknya bisa menggantikan Densus 88 dalam menghadapi pasukan teroris di Papua.

"Kalau nggak mampu dengan anggaran besar, kemudian senjata yang ada serahkan saja kepada ke kami. Laskar-laskar banyak. Kita akan bisa berantas itu OPM. Kalau nggak becus Densus ya bubarin," cetusnya.

Sebelumnya, anggota DPR Fadli Zon mengusulkan pembubaran Densus 88 . Alasannya, Densus selama ini kerap melemparkan narasi Islamophobia.

Novel Bamukmin Dinilai Layak Jadi Capres, Prabowo atau Anies Cawapresnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar