logo


Rachel Vennya Kabur Karantina, Kapendam Jaya: Ia Seharusnya Tidak Berhak di Wisma Atlet

Kapendam Jaya, Kolonel Herwin menjelaskan bahwa ada tiga kriteria yang berhak karantina di Wisma Atlet, Rachel Vennya tidak termasuk

13 Oktober 2021 22:04 WIB

Rachel Vennya
Rachel Vennya Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapendam Jaya, Kolonel Herwin mengungkapkan bahwa kaburnya selebgram Rachel Vennya dari karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan dibantu oleh oknum TNI berinisial FS. Selain itu, ia mengatakan bahwa Rachel seharusnya tidak mendapat fasilitas karantina kesehatan di RSDC Wisma Atlet.

"Pada kasus selebgram Rachel Vennya menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak berhak mendapat fasilitas tersebut (karantina di RSDC Wisma Atlet)," kata Herwin dalam keterangannya, Rabu (13/10/2021).

Herwin menjelaskan bahwa ada tiga kriteria yang berhak karantina di Wisma Atlet yaitu pekerja migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Indonesia, pelajar yang selesai melaksanakan tugas belajar di luar negeri, dan pegawai pemerintah RI yang selesai melaksanakan perjalanan dinas dari luar negeri. Ia menyebut Rachel tidak termasuk dalam tiga kategori tersebut.


Rachel Vennya Dikabarkan Kabur dari Wisma Atlet, PDIP: Pemerintah Harus Turun Tangan

Lebih lanjut, Herwin mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap oknum TNI berinisial FS yang disebut membantu kaburnya Rachel Vennya dari karantina.

"Saat ini Pihak Kodam Jaya sedang dalam proses penyelidikan terkait berita kaburnya Selegram Rachel Vennya dari Karantina di RSDC Wisma Atlet Pademangan, pemeriksaan yang dilakukan dimulai dari hulu sampai ke hilir," ujarnya.

Gubernur Lemhanas Sebut TNI Tidak Menyatu dengan Rakyat, Hendropriyono: Keterangan yang Spontan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati