logo


FPI Sebut Korban KM 50 Syuhada, Denny Siregar: Mereka itu Kriminal!

Jangan syuhadakan para kriminal.

13 Oktober 2021 16:09 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Facebook

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar mengatakan 6 pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 tak layak dilabeli syuhada. Menurutnya, mereka pantas dicap sebagai kriminal karena melawan aparat negara.

“Menjelang sidang KM 50, pendukung-pendukung FPI terus menggelorakan kalau 6 orang FPI yang mati ditembak polisi itu sebagai syuhada,” cuitnya di akun Twitter @DennySiregar7, dikutip Rabu (13/10).

“Maaf ya, gua bilang mereka itu kriminal,” cetus Denny.


Rocky Gerung dan PT Sentul City Berdamai, Denny Siregar: Bakal Memotivasi Orang Mencaplok Tanah

Penulis buku Tuhan dalam Secangkir Kopi itu meminta simpatisan FPI untuk tidak memaksakan cap ‘syuhada’ kepada mereka yang menentang hukum.

“Kriminal ya kriminal aja, karena mereka melawan alat negara. Jangan syuhadakan para kriminal,” tuntasnya.

Sebelumnya, DPP FPI menyebut 6 pengawal Habib Rizieq Shihab yang tewas ditembak petugas Polda Metro Jaya sebagai mujahid dan syuhada atau mati syahid.

Label mati suci dalam pertempuran bagi 6 anggota laskar khusus FPI itu dinyatakan DPP FPI dalam rilis resmi bertanggal 7 Desember 2020.

Diketahui, penembakan itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Senin 7 Desember 2020 sekitar pukul 00.30 WIB.

Novel Bamukmin Dinilai Layak Jadi Capres, Prabowo atau Anies Cawapresnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar