logo


Bela Ibas, Demokrat: Yang Ditunggu Bukan Komentar Andre Rosiade, tapi Aksi dari Pemerintah

Andre Rosiade menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tidak mengikuti perkembangan rapat di DPR karena Ibas mempertanyakan proyek kereta cepat

13 Oktober 2021 14:30 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Herman Khaeron Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Andre Rosiade menyebut Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tidak mengikuti perkembangan rapat di DPR karena Ibas mempertanyakan proyek kereta cepat. Politikus Demokrat, Herman Khaeron, memberikan pembelaan kepada Ibas.

"Mas Ibas mengingatkan masalah ini karena mengikutinya dan memberi penekanan terkait dengan terbitnya Perpres 93 tahun 2021 terkait dengan APBN untuk KCJB. Mas Ibas juga mengikuti apa yang dimaksud Bung Andre adalah ketika membahas alokasi PMN untuk PT KAI terkait cost overrun KCJB," kata Herman kepada wartawan, Rabu (13/10).

Herman mengatakan bahwa semua pihak berhak memberikan masukan dan pendapat. Herman menyebut Ibas mengikuti perkembangan di DPR terkait proyek kereta cepat.


Tanggapi Ibas, Pemerintah Ingin Proyek Kereta Cepat Tidak Mangkrak Agar Tak Jadi Hambalang Jilid II

"Siapapun bebas memberi masukan dan pendapatnya, dan Mas Ibas juga mengikuti perkembangan hal ini, bahkan sebagai pimpinan banggar DPR, pengambil keputusan di banggar untuk terus mengingatkan pemerintah agar di kemudian hari tidak menjadi permasalahan hukum," ujarnya.

Herman mengatakan bahwa masukan Ibas menunggu respons dari pemerintah bukan Andre Rosiade.

"Justru yang ditunggu bukan komentar bung andre, tapi aksi dari pemerintah untuk melakukan audit baik oleh BPKP maupun BPK, karena dengan audit tersebut ada kejelasan," kata Herman.

Ibas Yudhoyono Harap Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tak Mangkrak

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata