logo


China Kerahkan Sistem Pertahanan S-400 ke Perbatasan, India: Ini adalah Ancaman Besar bagi Kami

Juru bicara pihak oposisi India mendesak pemerintahan Narendra Modi untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan sengketa wilayah perbatasan dengan China

13 Oktober 2021 09:30 WIB

Sistem Rudal S-400
Sistem Rudal S-400 istimewa

NEW DELHI, JITUNEWS.COM - Sejumlah tokoh Kongres India dari pihak oposisi pada hari Selasa mengatakan bahwa sistem rudal anti-pesawat S-400 milik China di wilayah Ladakh menimbulkan "ancaman besar" bagi kepentingan keamanan India.

"Ini adalah pertama kalinya mereka [Tentara Pembebasan Rakyat] mengerahkan S-400 di perbatasan. Ini adalah ancaman besar bagi kami dan pemerintah harus mengambil semua langkah untuk memastikan bahwa masalah [perbatasan perbatasan] terselesaikan," kata Juru bicara Kongres Pawan Khera dalam konferensi pers.

Menurut laporan, Pasukan China atau PLA telah menempatkan sejumlah sistem pertahanan buatan Rusia tersebut di pangkalan udara Nyingchi, yang berjarak sekitar 20 kilometer dari wilayah perbatasan Line of Actual Control (LAC) dengan India.


Militer China Akan Gunakan Segala Cara untuk Satukan Taiwan dengan China Daratan

“Pemerintah harus diingatkan berulang kali tentang ancaman yang mengintai di perbatasan. Faktanya, semua orang India harus disadarkan akan ancaman di perbatasan,” kata Khera.

Juru bicara pihak oposisi tersebut mengatakan bahwa meningkatnya aktivitas militer China di perbatasan tidak ditanggapi secara serius oleh Perdana Menteri Narendra Modi.

“Seberapa jauh pesawat India di Jammu dan Kashmir dan Ladakh dari S-400 ini?” imbuhnya.

Vaksin Sputnik V Bakal Segera Dapatkan Persetujuan dari WHO

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia