logo


Santer Berpasangan dengan Puan di Pemilu 2024, Prabowo Akui Rangkul Semua Partai

Dahnil mengatakan bahwa Partai Gerindra mau bekerja sama dengan semua partai,

13 Oktober 2021 06:11 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Prabowo siap bekerjasama dengan partai mana pun terkait pemilihan presiden. Hal tersebut ia sampaikan menanggapi wacana Prabowo akan berpasangan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pemilu 2024.

"Pada prinsipnya politiknya pak Prabowo adalah merangkul dan memikul tanggung jawab kebangsaan, jadi dengan siapapun, dengan partai manapun Pak Prabowo mau bekerja sama," kata Dahnil Anzar Simanjuntak, dalam wawancara di CNN Indonesia TV, Senin (11/10/2021).

Dahnil mengatakan bahwa Partai Gerindra mau bekerja sama dengan semua partai, termasuk dengan PDIP dan PKS. Meskipun kata dia, Gerindra pernah tak sejalan dengan kedua partai tersebut.


Polemik Jadwal Pemilu, Formappi Khawatir Terjadi Transaksi Politik

"Kami pernah kerja sama dengan PKS, dengan PDIP pernah pada satu masa ada satu sikap perbedaan politik, tapi itu semua biasa dan kembali berkomunikasi," ujarnya.

Meski demikia, ia menegaskan bahwa Prabowo saat ini tengah fokus menjalan tugas dari Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan.

"Kalau kemudian pada masa tugas itu ada penilaian positif yang memberikan dampak positif agar beliau bisa menjadi capres kembali di 2024, sebagaimana permintaan kader Gerindra itu saya sebut sebagai bonus," pungkasnya.

Sebut Pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 Masih Harapan, Riza Tegaskan Hal Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati