logo


Ogah Mediasi dengan Haris, Pengacara Luhut: Biar Nggak Kebiasaan Mencemarkan Nama Orang

Juniver menegaskan bahwa pihaknya lebih mengutamakan proses hukum dengan memaparkan bukti-bukti dan fakta yang ada.

13 Oktober 2021 05:26 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Juniver Girsang mengatakan bahwa pihaknya masih mempertimbangkan usulan mediasi dalam kasus Luhut dengan pihak terlapor yaitu Haris Azhar dan Koordinator Kontras, Fatia Maulidiyanti. Ia menyebut mediasi tidak akan menyelesaikan masalah

"Nanti kita lihat mediasinya bagaimana. Kita hormatin. Tetapi mediasi itu tidak menyatakan masalah selesai, oh tidak, gitu lho," kata Juniver seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (12/10/2021).

Juniver menegaskan bahwa pihaknya lebih mengutamakan proses hukum dengan memaparkan bukti-bukti dan fakta yang ada.


Akui Ada Ego Parpol Daerah di PPKM, Luhut: Saya Bakal Lapor Jokowi

"Kita lihat bagaimana tanggapan dari pihak sana. Kemudian, apa buktinya fitnah, klaim pencemaran itu pada klien kita," ujarnya.

"Tetapi tegas, tegas, klien kami sudah menyatakan statement-nya, proses hukum menjadi prioritasnya untuk membuktikan siapa yang benar siapa yang salah biar enggak jadi kebiasaan mencemarkan nama orang," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya sudah pernah mengusulkan mediasi sebelum kasus masuk jalur hukum. Namun, kata dia, mediasi itu tidak digubris oleh Haris Azhar.

"Dari awal kita sudah mencoba memediasi dan kita minta dia menjawab somasi kita. Kan enggak ada jawaban. Enggak jawaban yang memuaskan kita, malah muter muter kan. Makanya kita bikin laporan," pungkasnya.

 

Muncul Isu Luhut Nyapres, Jubir: Panjat Sosial

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati