logo


Rizal Ramli Anggap Jokowi Gak Becus Kerja, Ferdinand Beri Balasan Menohok

Ferdinand menilai pejabat yang tidak becus kerja itu Rizal Ramli karena dicopot dari kursi menteri.

12 Oktober 2021 19:07 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ekonom senior Rizal Ramli meminta Presiden Joko Widodo segera mengundur diri alih-alih memperpanjang masa jabatan. Mantan Menko Kemaritiman ini mengklaim rakyat sudah bosan dipimpin oleh Jokowi yang tidak becus kerja.

“Bukan hanya perpanjangan, yang perlu Pak Jokowi pikirkan bagaimana dia bisa mengundurkan diri lebih cepat,” kata Rizal Ramli.

“Rakyat udah bosen, you gak mampu kok, you gak becus, kasih kesempatan yang lain buat mimpin Indonesia,” lanjut pria yang karib disapa RR itu.


Rizal Ramli Minta Jokowi Mundur karena Rakyat Sudah Bosan, Ruhut Sitompul Balas Begini

Namun, anggapan Jokowi tidak becus kerja dari RR langsung dibantah oleh pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean. Menurutnya, Jokowi merupakan salah satu pejabat yang sukses meniti karier politik dari bawah.

“Sejarah mencatat bahwa @jokowi adalah pejabat yang sukses hingga karir politiknya dari Wali kota, Gubernur dan terpilih jadi Presiden,” cuitnya lewat akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa (12/10).

Eks kader Partai Demokrat itu lantas menyindir Rizal Ramli yang diberhentikan dari kabinet. Dia beranggapan keputusan Jokowi dulu didasari kinerja Rizal yang buruk.

“Saat Presiden pernah mempekerjakan Rizal Ramli tapi dipecat. Mengapa dipecat? Tentu karena tidak becus bekerja,” ujarnya.

Jadi, menurut Ferdinand, tudingan Jokowi tidak becus kerja dari Rizal Ramli sama sekali tak terbukti. “RR sedang bercermin tapi nuduh pak Jokowi,” tuntasnya.

Eko Kuntadhi Ibaratkan Ibas Yudhoyono Murid Sekolah yang Rajin Bolos, Ini Sebabnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar