logo


Rocky Gerung dan PT Sentul City Berdamai, Denny Siregar: Bakal Memotivasi Orang Mencaplok Tanah

Sertifikat tanah seolah belum bisa memberikan rasa aman bagi pemilik sah.

12 Oktober 2021 16:16 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar turut berkomentar soal polemik sengketa lahan Rocky Gerung (RG) dan PT Sentul City yang berujung damai. Menurutnya, keputusan itu bakal membawa pengaruh buruk bagi masyarakat.

“Hhh damai.. Si RG makin besar kepala aja,” cuitnya lewat akun Twitter @DenySiregar7, dikutip Selasa (12/10).

Denny menilai perdamaian Rocky Gerung dan PT Sentul City sama saja memotivasi publik untuk mengklaim tanah orang lain. Sertifikat lahan seolah belum mampu memberikan rasa aman bagi sang pemilik sah.


Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Denny Siregar: Paling Konsisten Lawan Radikalisme

"Ini akan memotivasi orang-orang yang seperti RG berlomba-lomba mencaplok tanah, meski Sentul sudah punya sertifikat,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Sentul City memutuskan untuk mengambil langkah damai dengan Rocky Gerung. Sebagai imbal baliknya, Sentul City menawarkan konsep green living atau kampung hijau ke warga sekitar.

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan menerangkan, konsep green living akan mewujudkan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang dikelola Sentul City dengan masyarakat sekitar.

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung, yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan,” kata Basaria dalam siaran pers kepada wartawan, Selasa (12/10).

“Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami," lanjutnya.

Berdamai dengan Rocky Gerung, Sentul City Tawarkan Konsep Kampung Hijau

Halaman: 
Penulis : Iskandar