logo


Kim Jong-un Ingin Bangun Kekuatan Militer Korea Utara yang Tak Tertandingi

Kim Jong-un mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengembangkan kekuatan tempur militer hingga tidak satu pun negara dapat menandinginya.

12 Oktober 2021 16:30 WIB

Kim Jong-un
Kim Jong-un nikkei

PYONGYANG, JITUNEWS.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, menuding Amerika Serikat sebagai sumber ketidak-stabilan di kawasan Asia Pasifik. Hal itu ia sampaikan dalam pidatonya pada acara pameran senjata Korea Utara bertajuk "Self-Defence 2021".

Pada kesempatan tersebut, Kim menegaskan bahwa perang antara Pyongyang-Seoul seharusnya tidak kembali terulang sehingga Korea Utara perlu membangun sebuah kemampuan militer yang "tidak tertandingi".

Ia juga mengaku tidak percaya dengan niatan damai pemerintah Amerika Serikat terhadap negaranya.


Sekjen PBB Kecam Taliban yang Belum Penuhi Janji soal Hak Perempuan

"AS telah berulang kali memberikan isyarat bahwa mereka tidak memusuhi negara kita, tetapi tidak ada bukti berbasis tindakan untuk membuat kita percaya ... AS terus menciptakan ketegangan di kawasan dengan penilaian dan tindakannya yang salah," kata pemimpin Korea Utara itu, dikutip KCNA.

Pada 1 Oktober, Pyongyang mengumumkan telah melakukan uji coba rudal anti-pesawat yang baru dikembangkan. Hal itu menimbulkan kekhawatiran besar di Seoul, namun, dua hari kemudian Korea Utara dan Korea Selatan memulihkan jalur komunikasi mereka setelah berbulan-bulan terputus.

Pada saat yang sama, juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mencatat bahwa Washington siap untuk memulai pembicaraan dengan Pyongyang tanpa prasyarat.

Tingkatkan Kerja Sama dengan Rusia untuk Hadapi Negara Barat, Iran: Poros Timur Akan Segera Muncul

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia