logo


Singgung KPK era Firli Bahuri, Novel Baswedan Sebut Banyak Masalah yang Ditutupi

Novel beserta eks 56 pegawai KPK lainnya belum menyerah mencari keadilan.

12 Oktober 2021 15:42 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks penyidik KPK Novel Baswedan masih berkomitmen memberikan sumbangsih terhadap pemberantasan korupsi meski sudah disingkirkan dari lembaga antirasuah dengan cara yang dianggap ilegal.

Novel mengisi kesehariannya dengan memberikan pelatihan antikorupsi di beberapa kampus maupun instansi.

“Setelah disingkirkan dengan cara-cara yang ilegal, sementara ini saya lagi istirahat, banyak mengisi kegiatan dengan zoom, memberikan pelatihan dan kegiatan lain di beberapa universitas dan instansi tertentu. Tentunya saya ingin memberi sumbangsih yang terbaik,” ujarnya kepada awak media, Selasa (12/10).


Novel Cs Dirikan IM57+, Pimpinan KPK: Saya Tidak Paham Apa Motivasinya

Novel bersama 56 eks pegawai KPK lainnya masih belum berhenti berjuang untuk memperoleh keadilan terkait tes wawasan kebangsaan (TWK) yang mendasari pemecatan mereka.

Dia mengaku tak akan membiarkan Firli Bahuri maupun petinggi KPK lainnya berlaku sewenang-wenang, seperti dalam tahap peralihan status pegawai menjadi ASN.

“Saya WNI, sama seperti kita semua saya juga berkeinginan ke depan pemberantasan korupsi itu serius, bersungguh-sungguh, tidak seperti sekarang yang banyak masalah yang seperti ditutup-tutupi, seperti tidak ada keinginan memberantas korupsi, dan itu membuat kita sedih dan prihatin,” tegas Novel.

Soal Novel Baswedan dkk Akan Direkrut Jadi ASN, Polri: Tidak Ada Seleksi

Halaman: 
Penulis : Iskandar