logo


Presiden Brazil Sudah "Bosan" dengan Pertanyaan terkait Jumlah Kasus Kematian Akibat Covid-19

Presiden Brazil mengisyaratkan bahwa dirinya sudah bosan mendapatkan pertanyaan terkait jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Brazil

12 Oktober 2021 12:15 WIB

 Jair Bolsonaro
Jair Bolsonaro Istimewa

RIO DE JANERO, JITUNEWS.COM - Presiden Brasil Jair Bolsonaro, pada Senin (11/10) mengatakan bahwa dia "bosan" dengan pertanyaan tentang jumlah kasus kematian akibat virus Covid-19 di Brazil, yang beberapa hari lalu sudah mencapai lebih dari 600.000 kasus.

Pada Senin, Bolsonaro tengah berkunjung ke sebuah pantai di Guaruja, negara bagian Sao Paulo. Ia dikelilingi oleh para pendukungnya ketika seorang jurnalis bertanya kepadanya terkait jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di Brazil.

"Di negara mana orang tidak mati? Katakan padaku!" kata Bolsonaro, dikutip Reuters.


Kecam Kunjungan Mantan PM Australia ke Taiwan, China: Mentalitas Perang Dingin

"Dengar, saya datang ke sini bukan untuk merasa bosan," tambahnya.

Sejauh ini, Brazil sudah melaporkan lebih dari 21,5 juta kasus infeksi Covid-19 dengan jumlah kematian mencapai 601.011 kasus.

Tingkat elektabilitas serta tingkat keberterimaan masyarakat Brazil terhadap kepemimpinan Bolsonaro juga mengalami penurunan tajam karena ia dianggap gagal menangani situasi pandemi Covid-19 dengan serius, ditambah dengan meningkatnya inflasi dan melemahnya perekonomian.

Sosok Bolsonaro sendiri cukup mengundang kontroversi mengingat dirinya selama ini meremehkan dampak virus Covid-19 dan menentang kebijakan lockdown.

 

7 Atlet PON Papua Positif Covid-19 Kabur dari Tempat Isolasi, Menkes Beri Peringatan Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia