logo


Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Polri: Kita Tetap Bekerja, Kita Tidak Mendengar

Ramadhan menegaskan bahwa Densus 88 akan tetap berupaya memberantas dan mencegah terorisme di Indonesia

11 Oktober 2021 21:15 WIB

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, meminta Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dibubarkan. Polri menyatakan bahwa Densus 88 telah melakukan berbagai upaya memberantas terorisme.

"Densus 88 adalah suatu organisasi di bawah Polri yang tujuannya adalah melakukan kegiatan pencegahan, melakukan penegakan hukum tindak pidana terorisme. Dan kita sudah lihat ya upaya-upaya yang dilakukan oleh Densus 88 sejak berdirinya, Densus sudah melakukan upaya-upaya yang banyak ya," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (11/10).

Ramadhan mengatakan bahwa upaya yang dilakukan tidak hanya penegakan hukum tapi deradikalisasi terhadap para teroris.


Kompolnas Sebut 'Bubarkan Densus 88' Adalah Narasi Teroris, Ini Kata Fadli Zon

"Dan upaya-upaya tersebut juga tidak hanya melakukan upaya penegakan hukum, tapi upaya deradikalisasi yang dilakukan oleh Densus 88 seperti yang kita sampaikan kemarin, di mana upaya deradikalisasi yang dilakukan di Lapas Gunung Sindur," katanya.

"Di mana beberapa napiter yang sedang menjalani pidananya melakukan sumpah setia kepada NKRI. Ini menunjukkan bahwa upaya deradikalisasi yang dilakukan oleh Densus 88 itu berhasil," sambungnya.

Fadli Zon Minta Densus 88 Dibubarkan, Permadi Arya: Supaya Teroris Bisa Ngebom Setiap Bulan?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata