logo


Pakar Kesehatan AS Prediksi Angka Kasus Kematian Covid-19 di Musim Dingin Akan Menurun

Dr Antony Fauci menilai kurangnya aktivitas di luar ruangan selama musim dingin akan membuat angka kasus infeksi Covid-19 menjadi turun

11 Oktober 2021 09:30 WIB

Pakar penyakit menular AS Dr. Anthony Fauci
Pakar penyakit menular AS Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Pakar penyakit menular Amerika Serikat, Anthony Fauci, memperkirakan jika jumlah kematian akibat virus corona di AS akan mengalami penurunan selama musim dingin akhir tahun ini.

"Saya sangat curiga bahwa Anda akan mulai melihat (angka) kematian menurun sama dengan (jumlah pasien) rawat inap; seberapa cepat mereka turun dan seberapa menyeluruh mereka turun akan sangat bergantung pada sejumlah keadaan, yang akan dipengaruhi oleh banyak hal. seperti cuaca yang lebih dingin, orang-orang melakukan sesuatu di dalam ruangan, seberapa baik mereka mengikuti pedoman CDC [Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit]," kata Fauci dalam sebuah wawancara, seperti dikutip The Hill.

Fauci, yang juga merupakan kepala penasihat kesehatan untuk presiden AS Joe Biden, menyarankan semua orang untuk memakai masker di luar ruangan meski seseorang tersebut sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.


Pasukan Pemberontak Libya Setuju dengan Rencana Penarikan Tentara Bayaran dan Militer Asing

“Untungnya, saat ini, selama beberapa minggu terakhir, kami telah melihat perubahan haluan dalam penurunan baik dalam kasus dan rawat inap. Kematian masih naik, tetapi benar-benar datar, jadi ini adalah indikator yang tertinggal,” tambahnya.

Pada bulan September, pakar penyakit menular memperingatkan bahwa varian Delta tetap menjadi perhatian utama di AS, setelah kasus infeksi baru di Amerika Serikat meningkat lebih dari 98 persen, dari 13,5 persen pada Juni.

Terlibat Kasus Korupsi, Kanselir Austria Mundur

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia