logo


UAS Didoakan Netizen Jadi Ketum PBNU, Eko Kuntadhi: Nanti yang Jadi Kernet Kapal Selam Siapa?

Eko tampak heran UAS didukung menjadi ketum PBNU.

9 Oktober 2021 05:48 WIB

Eko Kuntadhi
Eko Kuntadhi twitter.com/eko_kuntadhi

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Calon Ketua Umum PBNU bakal dipilih melalui Muktamar NU ke-34 yang rencananya digelar di Lampung pada 23-25 Desember 2021.

Beberapa nama masuk bursa kandidat. Mereka adalah Ketum PBNU Said Aqil Siradj, Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf, Ketua PBNU Marsudi Suhud, dan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar.

Selain itu, pesohor lainnya seperti Gus Baha dan Ustaz Abdul Somad (UAS) juga memperoleh dukungan untuk memimpin PBNU satu periode ke depan.


Tolak Said Aqil Jabat Ketum NU 3 Periode, Ikatan Kiai Muda Jatim: Sudah Saatnya yang Muda Memimpin

Pegiat media sosial Eko Kuntadhi, secara khusus, menyoroti dukungan yang diterima oleh UAS. Adapun akun Twitter @Lisaamartatara4 mendoakan agar UAS bisa jadi pimpinan PBNU.

“Semoga menjadi ketua PBNU,” tulisnya.

Menanggapi cuitan itu, Eko Kuntadhi menyindir apabila UAS menjabat ketua umum PBNU, aksi penggalangan donasi akan redup.

Diketahui, salah satu penggalangan dana yang diinisiasi UAS adalah pembelian kapal selam.

“Lho, nanti yang jadi kernet kapal selam siapa?,” balas Eko melalui akun Twitter @_ekokuntadhi, dikutip Sabtu (9/10).

Sekadar informasi, pendakwah Ustaz Abdul Somad sempat menggalang donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali. Pembukaan donasi diumumkan lewat akun Instagram @ustadzabdulsomad_official.

UAS menamai gerakan itu "Patungan Rakyat Indonesia untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402". Dalam pengumpulan dana, UAS bekerja sama dengan Masjid Jogokariyan Jogja.

Luhut Pegang 6 Jabatan di Era Jokowi, Ferdinand: Orang Berprestasi Diberi Beban Kerja Lebih Banyak

Halaman: 
Penulis : Iskandar