logo


Ferdinand Yakin Ganjar-Luhut Bisa Menangi Pilpres 2024

Ferdinand meyakini tak ada yang bisa menandingi pasangan Ganjar-Luhut.

9 Oktober 2021 04:54 WIB

Ferdinand Hutahean
Ferdinand Hutahean Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai Luhut Binsar Pandjaitan pantas mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Dia meyakini tidak ada yang bisa mengalahkan pasangan Ganjar-Luhut.

“Sudahlah, pasangkan saja mas Ganjar dengan pak Luhut, Pilpres usai, pemenang sudah diputuskan!,” cuitnya melalui akun Twitter @FerdinandHaean3, disitat Sabtu (9/10).

Dalam cuitan itu, Ferdinand menautkan berita berjudul ‘Survei SMRC: Ganjar Berpeluang Menang Tanpa Lewat PDIP’.


Kemungkinan Ganjar Vs Anies di Pilpres 2024, Denny Siregar: Seru nih!

Sementara itu, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menilai Ganjar Pranowo masih berpeluang menang sebagai calon presiden meski tanpa didukung PDI Perjuangan. Hal ini didasari hasil survei yang mereka umumkan pada Minggu (13/6).

Manajer Program SMRC, Saidiman Ahmad memaparkan, survei dilakukan melalui wawancara terhadap 1.220 responden berusia 17 tahun ke atas di seluruh Indonesia pada 21-28 Mei 2021 lalu.

Dari hasil survei dengan margin of error penelitian 3,05 persen, SMRC telah menjajaki survei dengan skenario Ganjar maju sebagai capres, tanpa melibatkan dukungan PDIP.

Selain itu, skenario atau simulasi itu mensyaratkan pemilih mengenal tiga nama capres. Ada Ganjar, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Hasilnya, Ganjar unggul dibanding kedua nama lainnya.

"Ganjar mendapat suara 35,3 persen, Prabowo 30,8 persen, dan Anies 25,5 persen," jelas Saidiman.

Luhut Pegang 6 Jabatan di Era Jokowi, Ferdinand: Orang Berprestasi Diberi Beban Kerja Lebih Banyak

Halaman: 
Penulis : Iskandar