logo


Pertamina Berikan Pelatihan Pemasaran Online ke UMKM Kecamatan Gerogol Cilegon

Pertamina melalui Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian barat mengadakan acara Pelatihan Pemasaran Online ke UMKM Kecamatan Gerogol Kota Cilegon

8 Oktober 2021 17:00 WIB

Pertamina melalui Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian barat mengadakan acara Pelatihan Pemasaran Online ke UMKM Kecamatan Gerogol Kota Cilegon
Pertamina melalui Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian barat mengadakan acara Pelatihan Pemasaran Online ke UMKM Kecamatan Gerogol Kota Cilegon pertamina

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang diinisiasi oleh Pemerintah, PT Pertamina (Persero) telah berkomitmen untuk terus membantu dan membina UMKM yang ada di Indonesia agar mampu naik kelas. Terlebih setelah Covid-19 melanda dan turut menginfeksi roda perekonomian Negara, PT Pertamina (Persero) saat ini lebih giat lagi mendorong mitra binaannya untuk tetap produktif dimasa guna mengaktifkan kembali roda perekonomian.

Pertamina melalui Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian barat mengadakan acara Pelatihan Pemasaran Online ke UMKM Kecamatan Gerogol Kota Cilegon. Pelatihan tersebut diadakan di Aula Kecamatan Gerogol dan dihadiri secara terbatas oleh para pelaku UMK yang tergabung dalam Pojok UMKM Kecamatan Gerogol. Adapun materi yang disampaikan, antara lain tentang bagaimana cara membuat konten pemasaran yang menarik di sosial media kemudian presentasi data dan contoh akun bisnis UMK yang sudah berkembang, serta tantangan dalam melakukan pemasaran online dan bagaimana cara mengatasinya.


Perusahaan Maskapai AS Ini Pecat Ratusan Pegawai yang Tolak Vaksinasi Covid-19

Perwakilan Pertamina dihadiri oleh Indra Perkasa Selaku Supervisor HSSE Fuel Terminal Tanjung Gerem mengatakan Pertamina Tanjung Gerem sebagai penyalur BBM di Area Banten juga melaksanakan tanggung jawab sosialnya kepada pelaku UMKM di Kecamatan Gerogol dengan melaksanakan pelatihan online, dengan harapan masyarakat bisa memasarkan produk UMKM baik skala local maupun nasional.

“UMKM adalah pondasi dari perekonomian Indonesia, dan sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya kita semua berpartisipasi atas kemajuan UMKM kita. Tidak hanya internal, Pertamina juga mengajak seluruh stakeholder untuk turut berpartisipasi dalam upaya GBBI demi terciptanya kemajuan UMKM sebagai salah satu penggerak roda perekonomian negara “ ungkap Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Regional JAwa Bagian Barat, Fahrougi Andriani dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi Jitunews pada Jumat (8/10).

“Saya mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang diberikan oleh PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Tanjung Gerem dan turut mendukung Galeri Pojok UMKM Kecamatan Gerogol berharap semoga bermanfaat untuk para pelaku dan UMKM di Kecamatan Gerogol ini lebih cepat berkembang dan maju” ujar Sekretaris Camat Gerogol, Intini, S.Ag, M.Si.

Program ini juga bertujuan untuk terus mengimplementasikan poin 8 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. Selain SDGs, Pertamina juga berupaya menjalankan Environmental, Social & Governance (ESG) dibidang sosial. Dengan cara ini, Pertamina yakin dapat senantiasa menghasilkan manfaat ekonomi di masyarakat sesuai dengan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Adapun syarat untuk dapat bergabung menjadi mitra binaan Pertamina dapat dilihat pada https://www.pertamina.com/id/program-kemitraan.

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia